The Matrix 4 Resmi Dibuat, Keanu Reeves Kembali Jadi Neo!


Setelah sekian lama jadi spekulasi, The Matrix 4 akhirnya resmi dibuat dengan kembali dibintangi Keanu Reeves!

Sekuel terbaru The Matrix ini diumumkan langsung oleh bos Warner Bros., Toby Emmerich. Seperti tiga film sebelumnya, The Matrix 4 juga akan diproduksi WB bersama Village Roadshow Pictures.

Reeves sendiri dikonfirmasi akan kembali memerankan Neo. Disusul pemain lama penting lainnya, Carrie-Anne Moss, yang kembali memainkan Trinity. Belum diketahui apakah Laurence Fishburne juga turut kembali sebagai Morpheus. Namun ada slentingan jika pemeran Morpheus di The Matrix 4 akan digantikan oleh aktor yang lebih muda.

the matrix 4 resmi dibuat

Satu nama krusial lainnya yang kembali turun tangan adalah Lana Wachowski, yang sebelumnya membesut tiga film The Matrix bersama Lilly Wachowski.

Kendati di film kali ini tak ditemani saudarinya, Lana tetap antusias untuk kembali terjun ke franchise yang membesarkan namanya. Rencananya Lana akan menyutradarai dan memproduseri The Matrix 4, berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Aleksandar Hemon dan David Mitchell.

Berlatar di masa depan, The Matrix mengisahkan umat manusia yang tanpa sadar terjebak di dunia “simulated reality” bernama Matrix. Manusia pun juga tak sadar, jika selama ini tubuh mereka dimanfaatkan sebagai sumber energi oleh mesin canggih yang menciptakan Matrix.

Baca Juga  7 Fakta Menarik di Trailer Wonder Woman 1984, Dari Penampakan Invisible Jet Sampai Kostum Baru!

Mengetahui kebenaran tersebut, seorang peretas bernama Neo akhirnya ikut serta dalam aksi pemberontakan melawan penguasa Matrix. Dari sinilah perjalanan Neo demi meraih kebebasan dimulai.

the matrix 4 resmi dibuat

The Matrix dinilai sebagai film yang revolusioner berkat visual efeknya yang kreatif dan inovatif. Terutama untuk visual efek “bullet time” yang jadi inspirasi banyak adegan slow motion di film-film action. Film rilisan 1999 ini juga menjadi contoh populer di subgenre cyberpunk, menyusul Blade Runner.

Hebatnya lagi, keunggulan The Matrix di aspek teknis juga dibarengi dengan cerita filmnya yang dalam dan filosofis. Paket lengkap ini pun tak hanya membuat The Matrix sukses di box office. Tapi juga mendorong filmnya untuk masuk dalam ajang penghargaan bergengsi sekaliber Oscar, BAFTA hingga Saturns Awards.

Sayangnya, performa gemilang The Matrix tak bisa dilanjutkan dua sekuelnya yang sama-sama dirilis 2003, yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Meski begitu, penurunan kualitas ini tak menghalangi The Matrix untuk jadi salah trilogi tersukses.

the matrix 4 resmi dibuat

Untuk diketahui, kabar seri terbaru The Matrix telah muncul sejak awal 2017. Ketika itu Zak Penn disebut bernegosiasi untuk menulis skrip, dan Michael B. Jordan dilirik sebagai pemain.

Baca Juga  Sutradara John Wick akan Tangani Adegan Action Film DC Birds of Prey!

Dua tahun berselang, tepatnya pada Mei lalu, Chad Stahelski mengklaim Wachowski bersaudara tengah menggodok film baru The Matrix. Kini kita tahu pengakuan sutradara John Wick dan stunt coordinator di trilogi The Matrix ini bukan isapan jempol belaka.

Ada dua faktor yang dikabarkan jadi alasan WB melampuhijaukan The Matrix 4. Selain karena naskah Wachowski, studio juga kepincut dengan pamor Reeves, yang belakangan kembali melejit berkat franchise John Wick.

 

the matrix 4 resmi dibuat

Adapun pengumuman The Matrix 4 tak disertai keterangan cerita maupun tanggal rilis. Namun satu hal yang pasti, filmnya dicanangkan untuk mulai syuting pada 2020 mendatang.

“Kami sungguh tak sabar untuk kembali ke dunia The Matrix bersama Lana. Lana adalah seorang visioner sejati dan sineas kreatif,”ungkap Emmerich.

“Banyak ide tentang realita yang saya dan Lilly eksplor 20 tahun silam kini jadi semakin relevan. Saya amat senang bisa kembali menangani para karakter (The Matrix) dan berkolaborasi dengan teman-teman saya yang luar biasa,”lanjut Wachowski. (Sumber: Variety)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals