Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
film anak garuda

Mengenal Film Anak Garuda, Karya Terbaru Sutradara Habibie dan Ainun yang Inspiratif!

Setelah sukses dengan Habibie & Ainun, Faozan Rizal akan kembali menelurkan film inspiratif berjudul Anak Garuda.

Berbekal kisah nyata tentang lika-liku perjuangan anak muda untuk menjadi wirausaha sukses, Anak Garuda untuk saat ini belum punya tanggal main. Namun telah dikonfirmasi bahwa film ini akan hadir pada awal 2020.

Beberapa detail baru pun terungkap yang menjelaskan bagaimana inti cerita Anak Garuda. Serta apa hal yang membuat filmnya istimewa, sehingga patut ditonton oleh generasi milenial seperti kita. Penasaran? Yuk kita intip dulu teasernya, sebelum membahas seluk beluk film perdana produksi Butterfly Pictures!

Anak Garuda mengangkat ceritanya dari perjuangan inspiratif siswa-siswi dari Sekolah SPI (Selamat Pagi Indonesia). Nah, ada satu fakta menarik nih yang membuat sekolah berlokasi di Batu, Malang semakin diperhitungkan.

Saking banyaknya kisah inspiratif dan bermakna yang lahir dari sana, sekolah gratis untuk kaum dhuafa ini sampai dinobatkan sebagai pemenang Kick Andy Heroes 2018! Kesuksesan Sekolah SPI pun berakhir menciptakan beberapa divisi usaha baru, salah satunya Butterfly Pictures (studio Anak Garuda) yang dikhususkan untuk memproduksi film.

Untuk cerita Anak Garuda sendiri, filmnya terinspirasi dari kisah tujuh tokoh nyata alumni Sekolah SPI di tahun-tahun awal berdirinya, dan kini mereka semua telah menjadi pengusaha sukses.

film anak garuda

Tujuh tokoh ini meliputi Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sheren. Di bawah bimbingan sang mentor Julianto Eka Putra a.k.a. Koh Jul, ketujuh remaja tadi bertekad menggeluti dunia wirausaha yang terkenal dinamis dan kompetitif.

Dalam prosesnya untuk bisa menjadi wirausaha sukses seperti sekarang, Olfa cs melalui beragam tantangan yang tak mudah dilewati. Karena disamping mempelajari kepemimpinan, mereka juga harus memahami kerja sama tim serta mengatasi perbedaan suku, ras dan agama.

Belum lagi karena latar belaka mereka, Olfa cs juga kerap mengalami kepahitan hidup seperti dihina atau dikucilkan oleh orang lain. Bagaimanapun, dengan kegigihan dan kedisiplinan tinggi plus semangat pantang menyerah, Olfa cs berhasil meraih cita-cita yang diimpikan, dan membuktikan bahwa mereka mampu mengubah nasibnya.

film anak garuda

Menurut aktor kawakan Verdi Solaiman yang memproduseri Anak Garuda, kisah zero to hero seperti perjuangan Olfa cs inilah yang wajib disampaikan kepada bangsa Indonesia. Lebih jauh lagi, Verdi juga menilai perjuangan inspiratif dari tokoh-tokoh Anak Garuda merupakan sebuah manifestasi sempurna dari Indonesian Dream.

Jika kamu penasaran atau sudah tak sabar menunggu film Anak Garuda, sekarang kisah Olfa cs bisa kamu nikmati terlebih dahulu dalam bentuk komik digital di kanal Line Webtoon. Dirilis sejak 17 Mei 2019, komik ini akan menerbitkan cerita episode terbaru setiap hari Jumat. Kabarnya ada total 24 chapter yang akan ditayangkan selama kurun waktu 6 bulan, sejak perilisannya di bulan Mei.

film anak garuda

Film Anak Garuda disutradarai Faozan Rizal dengan naskah racikan Alim Sudio, yang dikenal lewat film laris Surga yang Tak Dirindukan. Anak Garuda pun menggandeng para bintang muda yang sedang naik daun untuk menghidupkan ketujuh karakter penting.

Mereka adalah Tissa Biani yang akan berperan sebagai Sayidah, Violla Georgie sebagai Yohana, Ajil Ditto sebagai Robet, Clairine Clay sebagai Olfa, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, Rania Putrisari sebagai Sheren, Rebecca Klopper sebagai Dila, dan tak ketinggalan Kiki Narendra yang berperan sebagai Koh Jul alias Julianto Eka Putra.

Yang menarik, Koh Jul yang asli ternyata juga ikut terlibat dengan menciptakan soundtrack berjudul Anak Garuda, yang nantinya dibawakan grup band ternama Cokelat. Lagu ini pun sudah bisa kamu dengarkan di platform streaming musik online seperti Joox dan Spotify, sejak 16 Agustus lalu.

film anak garuda

“Siswa-siswi Sekolah SPI ini boleh dikatakan berjuang dari titik nol, atau bahkan minus untuk membalikan keadaan dan menjadi orang-orang yang berhasil. Dengan kemauan keras, kerja keras dan disiplin, mereka bisa membuktikan bahwa mereka mampu mengubah nasibnya. Kisah perjuangan anak-anak ini yang menurut saya harus disampaikan ke seluruh Indonesia, sebuah manifestasi sempurna dari Impian Indonesia (Indonesian Dream),”ungkap Verdi, sebagaimana yang dikutip Yunoya.

film anak garuda

“Selama ini, jika bicara kepahlawanan, kita cuma merujuk pada pencapaian generasi-generasi sebelum kita, menarik sekali jika sekarang kita mengubah pandangan dan melihat siswa-siswi Sekolah SPI ini mampu menunjukan bahwa millennial juga bisa jadi pahlawan, tentunya jika mau berjuang untung mengubah nasibnya dan masyarakatnya. Tentunya kisah mereka juga menjadi kisah yang menarik untuk disaksikan,” tutup Alim.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya