Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

RESMI! Google Perkenalkan Nama dan Logo Baru OS Android 10

Pemberiaan nama dan logo baru OS Android  merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia, terlebih lagi untuk para penggemar OS Android, pasalnya perusahan anyar asal Amerika tersebut selalu memberi nama nama camilan atau makanan manis seperti yang kita semua ketahui.

Setelah bertahan menggunakan nama nama camilan atau makanan manis selama 9 versi, akhirnya di OS terbarunya ini Google merubah namanya yang tadinya direncanakan Android Q berubah menjadi Android 10.

Hal ini pertama kalinya Google tidak menggunakan nama camilan dan angka 10 pada penamaan tersebut ditujukan untuk 10 tahunnya usia Android.

Menurut saya, penamaan Android terbaru ini terdengar sangat sederhana dan bagus untuk kedepanya, dikarenakan penggunaan nama-nama sebelumnya yaitu camilan/makanan manis tidak semua orang bisa mengingatnya, apakah Android miliknya merupakan varian terbaru atau tidak.

Baca Juga  Rekomendasi Hp 1 Jutaan yang Bisa Bermain PUBG Mobile!

Oleh sebab itu, di penggunaan nama Android terbaru ini Google menggunakan angka sebagai penerusnya agar mudah dipahami oleh para penggunanya, dikarenakan menurut Sameer Samat, VP Product Management Android, penamaan yang jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat global merupakan hal yang penting bagi sistem oprasi Android agar mudah dikenali oleh orang orang awam.

Android 10 saat ini baru tersedia dalam versi beta dan siap untuk di luncurkan beberapa bulan kedepan untuk menggantikan Android 9.0 (Pie).

Logo Baru Android

Sumber Google, G1

Selain penamaan OS Android Terbaru, Android juga meluncuran logo terbarunya G1 yang terlihat lebih modern dari sebelumnya yaitu G2 dan memiliki warna hijau yang lebih fresh  dari sebelumnya.

Bukan hanya perubahan pada design nama tetapi Android juga merubah tampilan Robot Android yang dulunya menampilkan satu badan penuh sekarang hanya menampilkan bagian kepalanya saja.

Untuk bagian kepalanya tidak banyak perubahanya hanya mata yang sedikit bergeser ke bawah dan tentu saja warna yang dipakai lebih fresh dari sebelumnya.

Baca Juga  Vivo Apex, Konsep Baru Device Bezel-less Yang Mengejutkan

Selain Robot Androidnya, Android juga merubah wordmark atau tulisan Android yang sebelumnya berwarna hijau sekarang berubah berwarna hitam dan lebih elegant dari sebelumnya.

Menurut saya logo yang terbaru lebih terlihat modern dan elegant dari sebelumnya, menampilkan separuh badan robot android dan warnanya yang begitu fresh dibandingkan logo sebelumnya, tapi untuk logo setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda, bagaimana menurutmu nama dan logo baru OS Android ini?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya