Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
midsommar batal tayang di indonesia

Film Horor Midsommar Batal Tayang di Indonesia, Ini Tanggapan Lembaga Sensor!

Bukan rahasia lagi jika film mancanegara yang memuat konten terlalu sadis atau vulgar akan dilarang tayang di Indonesia. Yang terbaru dan sedang ramai diperbincangkan nih, ada Midsommar yang batal menyambangi bioskop Tanah Air karena tak lulus sensor! Kenapa tidak jadi Midsommar tayang di Indonesia?

Jika melihat sepintas, mungkin kita takkan menyangka bila Midsommar adalah film horor.

Bagaimana tidak, salah satu highlight di film ini adalah pemandangan elok dari sebuah pemukiman yang terletak di tengah alam bebas. Selain itu, ada sekelompok orang berbusana putih bersih yang memberikan kesan bahwa mereka orang baik, ramah dan bersahaja.

Namun seperti ungkapan pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya. Hal sama juga berlaku pada Midsommar, yang di balik kecantikan visualnya, ternyata menyimpan cerita kelam nan sadis!

midsommar batal tayang di indonesia

 

Midsommar sejatinya akan tayang di Indonesia pada 21 Agustus 2019, dengan distributor Feat Pictures. Namun tanpa alasan yang jelas, Feat Pictures mengumumkan filmnya batal tayang pada H-3. Mereka juga menyebut perilisan Midsommar akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Warganet pun akhirnya berspekulasi, jika Midsommar batal tayang lantaran gagal mendapatkan restu dari Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia. Mereka juga menduga, Midsommar tak lulus sensor karena adegan-adegan di filmnya terlalu keras dan vulgar, serta memuat banyak dialog tak senonoh.

Menanggapi spekulasi warganet, Ketua LSF Ahmad Yani Basuki hanya memastikan, pihaknya akan berdiskusi dengan Feat Pictures. Hmm, apakah itu berarti masih ada harapan bagi penikmat film horor di Tanah Air untuk menyaksikan Midsommar?

midsommar batal tayang di indonesia

 

Midsommar berkisah sekelompok mahasiswa yang diundang ke Swedia, untuk ikut menghadiri festival musim panas. Namun tanpa mereka sadari, festival ini ternyata jadi kedok ritual bersimbah darah yang dilakukan sekte sesat!

Satu alasan kenapa Midsommar banyak disorot, yakni kehadiran Ari Aster sebagai penulis/sutradara. Sejak debutnya sukses lewat Hereditary (2018), nama Aster terus melejit hingga ia menjadi sineas horor favorit baru di Hollywood.

Karya horor Aster memang terhitung istimewa dan beda. Karena alih-alih adegan jumpscare, ia lebih senang menakuti penontonnya lewat adegan disturbing, yang bikin kita terus kepikiran dan gelisah biarpun filmnya sudah selesai. Karena daya tarik itulah, Midsommar jadi cukup hype di kalangan pecinta film horor.

midsommar batal tayang di indonesia

“Sepertinya akan ada proses dialog antara LSF dengan pemilik film untuk membahas film dimaksud (Midsommar). Untuk waktu pelaksanannya (proses dialog) masih menyesuaikan. Sementara itu yang bisa saya sampaikan,”jelas Ahmad terkait batalnya penayangan Midsommar di Indonesia. (Sumber: Kompas)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya