Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Gundala di TIFF 2019

Review Film Gundala: Memang Film Patriot yang Dibutuhkan Indonesia!

Seperti jargon filmnya; “Negeri ini Butuh Patriot”, ternyata film Gundala benar-benar menjadi film “patriot” yang dibutuhkan Indonesia! Mari simak review film Gundala berikut ini dari Yunoya Media!

Sebagai catatan, saya akan membuat review film Gundala ini sebebas mungkin dari spoiler dalam hal cerita, plot, dan hal lainnya yang berkaitan di dalam film, jadi tenang saja.

Sinopsis

Gundala di TIFF 2019

Film Gundala menceritakan tentang indonesia yang memiliki kondisi sosial yang kacau. Kejahatan merajalela dengan para kriminal yang menguasai jalannya Ibu Kota Jakarta.

Di tengah kota Jakarta yang kacau ini, ada anak bernama Sancaka yang ternyata memiliki kekuatan mengendalikan petir. Ketika dewasa Sancaka pun menjadi penegak keadilan dan patriot yang melindungi rakyat lemah bernama Gundala.

Sinematografis Cantik dengan Aksi dan Dramatisasi yang Memukau

Kalau membahas Joko Anwar dan kemampuan menggarap filmnya sih tak perlu ditanya lagi deh.

Joko Anwar berhasil menghadirkan pengambilan gambar yang menghasilkan nuansa Jakarta yang kelam namun tetap terlihat cantik dalam setiap frame-nya.

Baca Juga  Gundala Tayang di Toronto International Film Festival 2019, Bersanding dengan Joker!

Selain itu adegan bertarung di dalam film ini juga sangat baik mengingat film ini lebih banyak menggunakan gaya pertarungan jarak dekat.

Dramatisasi terutama tentang hal yang berkaitan dengan kepahlawanan juga dibuat dengan memukau di sini.

Relatable Ceritanya

Kok bisa relatable alias berhubungan dekat ceritanya dengan kehidupan kita sehari-hari? Katanya ini Jakarta fiksi yang dikuasai penjahat dan kriminal? Memang kamu kira saat ini tidak?

Ya memang sih di film Gundala itu kacaunya Jakarta berkali-kali lipat dibanding kondisi asli saat ini, namun konfliknya diambil dari sesuatu yang memang ada di sini dan memang pernah dan bisa terjadi.

Mulai dari masalah suap menyuap alias korupsi, penindasan kaum yang lemah, ketimpangan sosial, dan beberapa konflik lainnya meskipun di film dibuat lebih “kelam” namun tetap mirip dengan kondisi Indonesia saat ini.

Baca Juga  Joko Anwar Umumkan Aktor Baru dalam Bumilangit Cinematic Universe!

Karakter yang Edgy tapi Bisa Disukai

Dari trailer saja kita sudah bisa melihat kalau ceritanya akan edgy, bahkan diakui juga oleh Joko Anwar.

Meskipun begitu, edgy karakter di sini masih sangat relatable dengan kehidupan kita sebagai manusia dewasa mulai dari konflik pribadi sama konflik sosialnya.

Karena hal ini banyak karakter yang bisa disukai. Bahkan termasuk beberapa karakter jahat.

Selain itu desain dan latar belakang karakter juga menjadi faktor kenapa banyak karakter yang bisa disukai.

Para aktor juga memerankan karakternya dengan baik. Asli deh ini yang paling saya suka!


Review film Gundala masih ada lanjutannya di halaman kedua dan membahas kekurangan serta kesimpulannya! Langsung cek halaman kedua untuk lanjutannya!

1 2»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
x
error: Maaf ya