Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Ada 8 Easter Egg di Film Gundala! Ini Daftar dan Penjelasannya!

Siapa yang sudah menonton film Gundala? Seru ya filmnya? Tapi saat menonton, apakah kamu sadar ada beberapa easter egg Gundala di filmnya?

Yunoya Media menemukan beberapa dan tentunya akan kami bahas di siniuntuk informasi bagimu yang suka dengan film ini.

Namun ingat, artikel ini mengandung spoiler, jadi awas terkena spoiler ya kalau kamu belum menonton filmnya. Mari kita mulai.

SPOILER ALERT!!!

1. Awang!!!

Awang! Siapa sih Awang? Di film Awang adalah anak jalanan lain yang menolong dan melatih Sancaka untuk bertarung.

Oke kembali lagi ke pertanyaan, siapa sih Awang? Meskipun belum dikonfirmasi namun Awang adalah nama karakter yang sama seperti salah satu Adisatria juga di jagat Bumilangit yaitu Godam.

Ada indikasi kuat kalau Awang kecil di film ya memang Godam yang akan diperankan oleh Chicco Jerikho.

2. Skenario “What If?”

Film Gundala ini memiliki skenario what if atau bagaimana kalau ceritanya berbeda dari seharusnya dan hal ini sudah diakui oleh Joko Anwar selaku Sutradara di Gala Premiere Gundala pada tanggal 28 Agustus 2019.

Apakah kamu ingat ketika Sancaka ada di dalam mobil orang kaya dan ingin diangkat menjadi anak? Sang ibu mengatakan beberapa profesi masa depan yang bisa didapat Sancaka dan salah satunya adalah insinyur.

Di komik, Sancaka memang anak jalanan yang diangkat oleh orang kaya, disekolahkan tinggi-tinggi dan menjadi insinyur yang jenius. Karena itu skenarionya dibuat jadi “Bagaimana kalau Sancaka tidak diadopsi dan tidak jadi insinyur?”

3. Ada Merpati!

Kamu kira karakter yang diperankan oleh Tara Basro hanya wanita tangguh dan pemberani biasa? Oh jelas bukan.

Dia adalah Sedhah Esti Wulan, lalu siapa dia? Nantinya dia juga aka menjadi Adisatria lain yang tergabung dalam Patriot bersama Gundala dan Godam juga yaitu Merpati.

Apa hubungannya dengan Gundala? Nantinya Sancaka dan Wulan alias Gundala dan Merpati akan menjadi kekasih, sudah terlihat juga sih ya di filmnya.

4. Ibu?!

Oh bukan, ini bukan easter egg Gundala tentang ibunya Sancaka melainkan “ibu” yang lain!

Ketika Sancaka memperbaiki headphone milik adiknya Wulan, setelah itu adiknya langsung memutar lagu di MP3 Player miliknya.

Lagu apa yang dimainkan? Tak lain dan tak bukan adalah lagu “Kelam Malam” yang dinyanyikan oleh Ibu di film Pengabdi Setan. Jelas dong yang menggarap kan juga Joko Anwar, jadi wajar.


Tunggu, masih ada easter egg Gundala lainnya di halaman kedua! Langsung saja kamu cek halaman kedua, ya!

1 2»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya