Ini Tanggapan Tom Holland Pasca Spider-Man Berpisah dengan MCU!


Perpisahan Spider-Man dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) memang jadi sumber kekecewaan tersendiri bagi penggemar.

Bagaimanapun, pertunjukan harus tetap berlanjut. Suka atau tidak suka, kita harus menerima kenyataan bahwa mulai kini Spider-Man akan ditangani sepenuhnya oleh Sony Pictures. Perjalanan baru Spider-Man ini pun menuai tanggapan positif dari aktornya, Tom Holland.

Tak seperti mayoritas penggemar yang skeptis, Holland justru optimistis dalam menatap masa depan Spider-Man pasca keluar dari MCU. Holland pun sangat menghargai kontribusi Marvel Studios dalam membidani Spider-Man semasa karakternya masih jadi bagian MCU.

spider-man mcu

Namun di sisi lain, Holland juga mengakui Sony adalah studio yang sangat bagus baginya.

Lebih jauh lagi, Holland menilai kesuksesan besar Spider-Man: Far From Home adalah bukti konkret yang menunjukkan dukungan, kemampuan dan komitmen Sony. Maka dari itu, Holland merasa masa depan Spider-Man aman di tangan Sony.

Sebagai pengingat, aksi Spider-Man di MCU bisa terwujud berkat inisiatif Sony untuk berbagi lisensi karakternya dengan Disney pada 2015 lalu. Kerjasama ini pun mendapuk Tom Holland sebagai pemeran Spider-Man, dan ia menjalani debut MCU-nya di Captain America: Civil War.

Holland kemudian bermain di Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home, serta Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Sementara hak edar dua film tunggal Spider-Man dipegang Sony, hak edar tiga film crossover-nya diserahkan kepada Disney.

Baca Juga  Avengers: Endgame Mengalahkan Avatar, Ini Reaksi James Cameron!

Semua film MCU yang melibatkan Spider-Man ini dinilai bisa sedemikian bagus dan sukses karena sentuhan ajaib Kevin Feige, yang notabene pimpinan Marvel Studios sekaligus arsitek MCU. Inilah yang membuat penggemar harap-harap cemas dengan kualitas film baru Spider-Man nanti, setelah kehilangan Feige dan diambil alih Sony.

spider-man mcu

Berkaca dari masa lalu, Sony sebenarnya punya film Spider-Man bagus yang diproduksi mereka sendiri, yaitu dua film pertama Spider-Man dalam trilogi besutan Sam Raimi. Namun entah kenapa studio ini mulai kehilangan tajinya di Spider-Man 3. Penurunan ini pun terus berlanjut sampai akhirnya nmereka batal melanjutkan seri The Amazing Spider-Man dan beberapa spin-offnya.

Namun di tahun lalu Sony membuktikan, bahwa mereka masih layak memegang franchise Spider-Man, dengan memenangkan kategori film animasi terbaik di ajang Oscar lewat Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Selain itu, Sony juga punya film hits lainnya yang berbasis franchise Spider-Man, yaitu Venom. Memang sih filmnya tak bagus-bagus amat dan punya kekurangan di sana-sini. Namun kita tak bisa memungkiri bahwa Venom cukup diminati penonton, hingga ia menjadi salah satu film terlaris 2018.

Baca Juga  After Credit Avengers: Endgame Sebenarnya Ada Tidak Sih? Ini Informasinya!

spider-man mcu

Mengacu pada performa Venom dan Spider-Man: Into the Spider-Verse, boleh dibilang masa depan Spider-Man pasca keluar dari MCU tidak sesuram itu.

“Sony sangat bagus di mata saya. Kesuksesan Spider-Man: Far From Home adalah bukti nyata dukungan, kemampuan dan komitmen mereka (untuk franchise Spider-Man). (Karenanya) legacy dan masa depan Spidey aman di tangan MCU,”ujar Holland dalam menanggapi nasib Spider-Man di pangkuan Sony. (Sumber: GQ)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals