Kabar baik untuk kamu yang ingin melihat lebih banyak aksi Alicia Vikander sebagai Lara Croft. Usai mendapatkan lampu hijau, kini dipastikan Tomb Raider 2 tayang Maret 2021!

Pembuatan sekuel dari film keluaran 2018 ini juga diiringi dengan kabar bergabungnya Ben Wheatley sebagai sutradara. Nantinya Wheatley menggantikan posisi Roar Uthaug yang membesut film pertama.

Oh, tentu saja sekuel ini juga akan kembali dibintangi Vikander sebagai gadis petualang tangguh. Adapun karena Tomb Raider 2 tayang 2021, kemungkinan besar filmnya akan syuting tahun depan.

Bagi kamu yang belum familiar dengan Wheatley, ia merupakan sutradara bertangan dingin yang menghadirkan film-film indie jempolan seperti Kill List, High-Rise dan Free Fire. Wheatley juga pernah mendalangi beberapa episode serial seperti Doctor Who dan The Wrong Door.

Fakta menariknya, istri sekaligus kolaborator setia Ben Wheatley, Amy Jump, juga terlibat di Tomb Raider 2 untuk menulis skrip. Jadi sangat menarik untuk menunggu hasil kolaborasi pasangan ini di Tomb Raider 2, yang diharapkan bisa tampil lebih baik dari pendahulunya!

tomb rider 2 tayang

Tomb Raider 2018 sendiri menjadi reboot dari dua film Tomb Raider lama (2001 dan 2003), yang dibintangi Angelina Jolie. Diproduksi oleh MGM dan Warner Bros., reboot ini mengadaptasi game berjudul sama racikan Crystal Dynamics yang meluncur 2013.

Karena sumber materinya ini, reboot ini mengusung cerita asal-muasal Lara Croft menjadi petualang hebat. Di filmnya sendiri Lara diceritakan berkelana ke pulau misterius demi mencari ayahnya yang telah lama hilang. Lewat petualangan inilah, kita akan menyaksikan bagaimana evolusi Lara dari perempuan lemah menjadi perempuan tangguh.

Semasa penayangannya, Tomb Raider telah mengumpulkan pendapatan $274 juta, yang terhitung tidak banyak jika melihat bujet filmnya yang mencapai $90-$106 juta. Di luar itu, akting impresif Vikander sebagai Lara Croft dinilai sebagai kelebihan utama Tomb Raider, disamping adegan actionnya.

tomb rider 2 tayang

Selebihnya, film ini cenderung biasa saja termasuk dalam hal jalan cerita. Kualitas medioker Tomb Raider sebenarnya juga bukan hal mengagetkan sih. Karena selama ini memang sangat jarang ada film adaptasi game yang patut diacungi jempol.

Tapi jika kita bandingkan dengan film Resident Evil yang sama-sama punya jagoan perempuan, Tomb Raider jelas lebih superior dan punya cerita yang lebih berbobot. Itulah sebabnya Tomb Raider layak diberi kesempatan kedua, apalagi dengan tim kreatifnya yang kini lebih menjanjikan!

Rencananya Tomb Raider 2 akan dirilis 19 Maret 2021.

Sumber: Deadline

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals