Dunia smartphone selalu meimiliki pesaing-pesaingnya mulai dari kelas bawah, menengah, dan kelas atas atau biasa disebut dengan sebutan flagship, seperti yang kita ketahui kebanyakan smartphone flagship killer berasal dari brand yang sudah tidak asing lagi yaitu Xiaomi.

Mulai dari Pocophone F1 dan seri seri MI sebelumnya seperti Xiaomi MI 6, Xiaomi MI 8, dan Xiaomi MI 9, mereka menawarkan price to performa yang terbilang gahar dan bisa disandingi dengan smartphone Flagship lainya, oleh karena itu Xiaomi membuat smartphone flagship killer terbarunya yaitu Xiaomi MI 9T Pro/Redmi K20 Pro.

Menjadi smartphone flagship killer dari Xiaomi, smartphone ini memiliki performa yang tangguh yang tentu saja bisa disandingkan oleh smartphone flagship lainya.

Sumber Google

Smartphone ini dibekali oleh cipset Snapdragon(SD) 855 dengan fabrikasi 7nm serta didampingi dengan Android 9.0(Pie) dan MIUI 10 serta dilengkapi dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 640 dengan total score Antutu mencapai 365410 untuk varian 6/128GB, score ini jauh diatas smartphone flagship dari Smasung

Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan smartphone keluaran Xiaomi selalu mengorbankan design smartphone-nya demi mengasilkan performa yang tangguh, namun menurut saya smartphone yang dibandrol dengan harga 5-6 Juta-an ini telah membuat pandangan saya terhadap Xiaomi berubah ditambah lagi smartphone ini memiliki fitur NFC yang membuat saya tepuk tangan, good job Xiaomi.

Sumber Google

Design smartphone ini cantik sob, dengan ukuran body 156.7 x 74.3 x 8.8 mm serta dipadukan dengan kaca dan alumunium frame dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 membuat design smartphone ini tidak ada dua-nya ditambah dengan ukuran layar 6.39 inch dengan 86,1% screen to body ratio yang dibalut dengan layar AMOLED  serta dengan resolution layar 1080×2340 dengan aspek rasio 19,5:9 yang membuat nonton film menjadi lebih asik.

Baca Juga  ROG Phone Untuk Gaming! Ini Baru Handphone Gaming yang Ditunggu-tunggu!

Fitur smartphone ini juga asik sob dengan design Full Screen Display smartphone ini mengusung Motorized pop-up kamera dengan resolusi sebesar 20 MP untuk kamera belakang smartphone ini memiliki triple kamera dengan kamera utama beresolusi sebesar 48MP, f/1.8 dan 8MP, f/2.4(telephoto), 2x optical zoom serta 13MP, f/2.4 (lensa ultrawide) dan ditambah dengan under display fingerprint tentu saja membuat smartphone ini makin menarik.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10s, Perangkat Sejutaan Terbaru dari Samsung!

Menurut saya smartphone ini merupakan “paket lengkap” dari Xiaomi, design yang mantap, performa yang gahar dan fitur yang jarang di temui di kelasnya membuat smartphone ini pantas menjadi smartphone flagship killer baru dari Xiaomi, namun amat disayangkan smartphone ini tidak masuk resmi ke Indonesia, yang membuat MI fans sedikit kecewa, tapi tenang saja smartphone ini ada varian global yang bisa kita dapatkan di online shop kesayangan anda.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!