Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

12 Fakta Menarik Film Terminator yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Di balik kepopulerannya, ternyata ada segudang fakta film Terminator yang menarik dan mungkin kamu belum tahu lho!

Menjadi salah satu franchise besar, Terminator sejauh ini telah memiliki enam film. Diantaranya The Terminator (1984), Terminator 2: Judgment Day (1991), Terminator 3: Rise of the Machines (2003), Terminator Salvation (2009), Terminator Genisys (2015) dan Terminator: Dark Fate (2019).

Berbekal kesuksesan besar dua film pertama yang dibesut James Cameron, Terminator kemudian terus dilanjutkan hingga menelurkan tiga film sebelum Dark Fate dirilis November nanti. Sayangnya, ketiga film yang digarap tanpa Cameron ini tak ada yang memuaskan, hingga muncul kritik bahwa mereka seharusnya tak perlu dibuat.

Karena ketiga film tadi dinilai mencederai franchisenya, Dark Fate pun dipastikan hanya melanjutkan cerita Judgment Day dan prekuelnya. Pendekatan cerita yang diusung Dark Fate juga tak lepas dari kehadiran Cameron sebagai produser dan penulis skrip di filmnya.

Baca Juga  Trailer Terbaru Frozen II Dirilis, Ini 8 Hal Menarik yang Terungkap!

Singkat cerita, mengingat Dark Fate adalah sekuel dari Judgment Day, Yunoya Media takkan menyinggung banyak soal ketiga film medioker tadi. Untuk itu, artikel ini kita fokuskan pada The Terminator dan Terminator 2 saja ya? So, tunggu apalagi, mari kita langsung simak 12 fakta film Terminator!

1. Perbedaan Kalimat Legendaris “I’ll Be Back” dengan Aslinya

fakta film terminator

Jika bicara soal franchise film Terminator, maka salah satu hal paling diingat adalah kalimat legendaris “I’ll be back” yang diucapkan Arnold di film. Namun tahukah kamu, jika di dalam skrip sebenarnya dialog ini ditulis “I’ll come back”? Hmm, jika versi asli ini dipakai mungkin kalimat andalan Arnold tak sepopuler sekarang ya?

Baca Juga  7 Fakta Penting Terminator: Dark Fate Sebelum Kamu Nonton Filmnya!

2. The Terminator Awalnya Adalah Film Horor

Dengan muatan ceritanya yang sarat unsur fiksi ilmiah, The Terminator praktis digolongkan sebagai film bergenre sci-fi. Namun usut punya usut, film legendaris ini semula dicanangkan dan ditulis sebagai film horor. Visi awal ini pun makin logis jika plot yang melibatkan time travel dan robot dihilangkan.

Selain itu, Terminator juga terinspirasi oleh film slasher Halloween. Dengan kata lain, cyborg T-800 bisa diibaratkan seperti pembunuh berantai yang sulit dibunuh layaknya Michael Myers. Sedangkan Sarah Connor mirip dengan Laurie Strode, yang cukup cerdik untuk mengecoh si pembunuh dan menjadi satu-satunya korban selamat.


Ingin tahu fakta film Terminator lebih banyak lagi? Cek di halaman berikutnya ya!

1 234»
Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya