Batman dan Joker memang dikenal sebagai seteru abadi. Namun fakta ini tak lantas membuka kemungkinan film Joker vs Batman dengan dibintangi Joaquin Phoenix dan Robert Pattinson!

Sejak pengembangan film Joker yang dibintangi Phoenix bergulir, spekulasi bahwa kelak ia akan bertemu Batman Pattinson tak pernah berhenti mengemuka. Kendati Joker dikonfirmasi bukan film DC Extended Universe, tetap saja penggemar berharap Phoenix dan Pattinson akan bermain dalam satu film.

Setelah sekian lama tutup mulut, Todd Phillips sang sutradara Joker pun akhirnya menanggapi potensi film Joker vs Batman, dengan pemain utama kedua aktor kawakan tadi. Tanpa ragu, Phillips menegaskan tidak mungkin Joker asuhannya akan berduel dengan Batman Pattinson dalam satu film.

Alasannya, Phillips menyebut komik di Amerika tak ubahnya seperti puisi William Shakespeare. Berangkat dari stigma ini, Phillips tak heran jika Hamlet bisa dibuat dalam banyak versi, seperti halnya Joker.

batman di the suicide squad

Mengacu pada pernyataan Phillips, tampaknya penggemar yang mendambakan film Joker vs Batman, dengan pemain Phoenix dan Pattinson, harus siap gigit jari.

Baca Juga  Review Shazam! Calon Kesuksesan DCEU Berikutnya Setelah Aquaman!

Namun jika melihat sisi baiknya, ada kemungkinan kisah Joker Phoenix akan dilanjutkan dalam bentuk film sekuel. Peluang ini pun makin terbuka lebar kalau Joker terbukti sukses di box office dan disukai penonton.

Karena potensi pertemuan Joker Phoenix dan Batman Pattinson telah tertutup, kini muncul pertanyaan apakah Batman Pattinson akan berjumpa dengan Joker versi Jared Leto (Suicide Squad).

Namun lantaran belum ada kepastian apakah film Batman Pattinson berbasis DCEU, pertanyaan ini sepertinya akan mengambang dalam waktu cukup lama. Apalagi film Pattinson yang berjudul The Batman baru akan tayang Juni 2021.

Baca Juga  Tanggal Rilis Perempuan Tanah Jahanam Serta Pemain dan Sinopsisnya

pembahasan trailer joker

Menceritakan asal-muasal villain ikonik DC, Joker akan menyoroti transformasi pelawak naas bernama Arthur menjadi badut psikopat yang mengacaukan Gotham.

Film ini pun diakui akan lebih mengedepankan eksplorasi karakter Joker yang siap menantang pola pikir penonton, ketimbang tampil bak film superhero mainstream yang menawarkan cerita sederhana dan adegan action bombastis.

Rencananya Joker akan dirilis 4 Oktober 2019.

“Tidak, pastinya tidak. Anehnya, di Amerika Serikat, komik seolah menjadi Shakespeare kami, dan (karenanya) Anda bisa menghadirkan banyak versi Hamlet,”ujar Phillips, menanggapi potensi film yang mempertemukan Joker Phoenix dan Batman Pattinson. (Sumber: Variety)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!