Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
avengers endgame mengalahkan avatar

Avengers: Endgame Mengalahkan Avatar, Ini Reaksi James Cameron!

Fakta bahwa Avengers: Endgame mengalahkan Avatar terus menjadi sorotan hingga saat ini.

Bagaimana tidak, gelar film terlaris yang nyaman dipegang Avatar sejak 2009 dan serasa mustahil untuk direbut, akhirnya berpindah tangan juga ke Endgame.

Awalnya Endgame memang kesulitan untuk melampaui film besutan James Cameron. Namun berkat kecerdikan Marvel dengan melakukan perilisan ulang, perlahan Endgame mampu menggeser Avatar dari singgasana, dengan meraup $2.796 miliar!

Kini Cameron buka suara terkait pencapaian Avengers: Endgame mengalahkan Avatar. Alih-alih kesal atau sinis, Cameron justru menanggapi positif kesuksesan bersejarah dari film ambisius Marvel Studios.

Di mata Cameron, laris manisnya Endgame di box office menjadi bukti nyata kalau masih banyak orang yang mau nonton di bioskop. Karena saat menggarap Avatar 2 dan Avatar 3, Cameron sempat khawatir pasar akan berubah drastis, hingga berada di titik dimana penonton kurang tertarik nonton di bioskop.

Namun setelah melihat performa fantastis Endgame, Cameron jadi merasa optimistis bahwa filmnya tak bakal sepi penonton.

Lebih jauh lagi, Cameron juga penasaran apakah kedua sekuel Avatar akan sanggup menggulingkan takhta film terlaris yang baru digenggam Endgame tahun ini.

avengers endgame mengalahkan avatar

Namun di luar itu, Cameron mengakui ia dan tim akan berusaha semaksimal dalam membidani Avatar 2 dan Avatar 3. Sehingga rekor Endgame bukan mustahil untuk dipecahkan.

Adapun hal lain yang bikin Cameron senang dengan kesuksesan Endgame. Bagi sutradara Terminator dan Titanic, kesuksesan semasif ini bermanfaat untuk melestarikan budaya nonton di bioskop, di saat tendensi nonton lewat platform streaming seperti Netflix kian menguat.

Itulah sebabnya Cameron menyambut baik keberhasilan Avengers: Endgame mengalahkan Avatar.

Karena Cameron dikenal piawai memanfaatkan teknologi sinematis, tak sedikit yang penasaran dengan inovasi yang akan ia hadirkan di Avatar 2 dan Avatar 3. Jika Avatar dinilai sebagai terobosan dalam teknologi motion capture dan efek 3D, kira-kira ide gila apalagi ya yang dimiliki Cameron dalam meracik Avatar 2 dan Avatar 3?

Melanjutkan petualangan epik Jake Sully di planet Pandora, Avatar 2 akan tayang 17 Desember 2021, disusul Avatar 3 pada 22 Desember 2023. Cameron juga menyiapkan Avatar 4 untuk 19 Desember 2025 dan Avatar 5 meluncur 17 Desember 2027.

“Ini (kesuksesan Endgame) memberikan saya banyak harapan. Avengers: Endgame adalah bukti bahwa banyak orang yang masih mau nonton ke bioskop,”tutur Cameron melihat Endgame mengungguli filmnya sendiri. (Sumber: Deadline)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya