0

Kabar menarik buat kamu yang gemar mengoleksi mainan Funko Pop. Pasalnya, Warner Bros. resmi mengumumkan film Funko Pop dengan format animasi!

Pembuatan film adaptasi franchise mainan populer ini dilakukan, setelah studio berhasil mengantongi lisensi dari Funko. Proses produksi film nantinya dipercayakan kepada Warner Bros. Animation, yang sebelumnya membidani The Lego Movie dan Smallfoot.

Bertindak sebagai penulis naskah adalah Teddy Newton (The Trouble With Lou), diikuti sineas Mark Dindal (Chicken Little) yang perannya belum diketahui. Disinyalir Dindal akan memegang tongkat sutradara di film Funko Pop.

Sekilas mengenai Funko Pop, mainan dengan basis penggemar yang masif ini punya beberapa varian. Namun varian yang paling populer ialah Vinyl, yang berwujud “cebol” dan punya detail tinggi yang mewakili ciri khas karakter aslinya.

Baca Juga  Sutradara Joker Angkat Bicara Soal Sekuel dan Film Origin Karakter DC Lainnya!

Beberapa brand ternama yang karakternya pernah dibuatkan Funko Pop meliputi Marvel, DC, Star Wars, karakter ikonik Disney hingga franchise Harry Potter. Funko Pop biasanya juga menghadirkan karakter dari dunia serial televisi, video game hingga anime.

Karena karakternya yang beraneka beragam dan figure mainannya yang menggemaskan inilah, Funko Pop banyak diincar oleh kolektor mainan dari berbagai belahan dunia.

Oh ya, kabar proyek film adaptasi Funko Pop awalnya sempat mengemuka lewat rumor pada Januari 2019. Namun baru sekarang ini filmnya dikonfirmasi Warner Bros. dan Funko, yang telah menjalin kerjasama selama 20 tahun terakhir.

Sayangnya, pengumuman film ini tak menyinggung tanggal rilis, plot cerita maupun karakter yang hendak ditampilkan. Namun berdasarkan kabar sebelumnya, film ini konon akan menghadirkan Darth Vader, Deadpool, Hellboy, Harley Quinn, Wonder Woman, Care Bears, My Little Pony dan Hello Kitty.

Jika benar demikian, Warner Bros. akan bekerja sama dengan Disney, mengingat mereka adalah pemilik lisensi Marvel dan Star Wars. Seiring karakter Star Wars pernah muncul di The Lego Movie, tampaknya proses kolaborasi kedua studio raksasa di film Funko Pop akan berjalan mulus.

Baca Juga  Cerita Home Alone Reboot akan Sangat Berbeda dari Film Aslinya!

“Kami senang bisa berkesempatan membuat film Funko. (Film) ini bukan untuk menjual mainan ataupun membangun brand. Tim di Warner Animation Group sudah punya visi unik untuk filmnya, dan kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan mereka,”papar CEO Funko, Brian Mariotti, dalam pengumuman resmi. (Sumber: Deadline)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!