Tepatnya pada sore ini, pada tanggal 17 September 2019, OPPO telah meresmikan 2 perangkat A series 2020, yakni A9 2020 dan A5 2020. Perangkat yang masuk kedalam kategori mid-range ini memiliki nilai lebih untuk anak muda generasi Z, karena mengusung design yang cantik dengan kualitas yang terbaik serta di lengkapi oleh fitur fotografi terbaru dan ditambah lagi baterai yang lebih tahan lama.

Seperti apa fitur dan spesifikasi lengkap kedua smartphone terbaru dari OPPO?, mari simak artikel berikut 

OPPO A9 2020

Perangkat terbaru dari OPPO ini mengusung dimensi perangkat sebesar 163.66mm x 75.6mm x 9.1mm dan ditambah oleh layar sebesar 6.5 inch yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3+ dan dilengkapi beberapa fitur yaitu Sunlight Screen untuk kondisi cahaya yang terik dan Blue Shield yang melindungi mata dari radiasi sinar biru, fitur ini cocok untuk kalian para anak muda generasi Z.

Bukan hanya layar yang menarik dari perangkat ini, CPU yang digunakan juga menunjang para pecinta games, perangkat ini menggunakan SD 655 serta dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dan ditambah oleh storage sebesar 128GB.

Jika storage sebesar itu masih kurang kalian masih bisa menggunakan slot SD Card yang mengusung sampai 256GB, karena perangkat ini dilengkapi tiga slot kartu, dua untuk nano Sim Card dan satu untuk SD Card.

Baca Juga  Vivo Apex, Konsep Baru Device Bezel-less Yang Mengejutkan

Untuk kalian para pecinta photography tidak usah khawatir, karena perangkat yang di jual dengan harga 4 juta kembali seribu ini atau tepatnya Rp3.999.000 sangat menunjang kalian para pecinta photography!

Perangkat ini menggunakan 4 kamera yaitu, 48MP lensa utama serta 8MP lensa Ultra Wide dan dilengkapi masing-masing 2MP potrait lens untuk foto bokeh dan mono lens untuk foto b&w serta kamera depan sebesar 16MP AI Beautification.

Fitur kamera pada perangkat ini juga tidak kalah menarik, perangkat ini mengusung 4k Video serta dilengkapi oleh EIS (Electronic Image Stabilization) dan Ultra Night Mode 2.0 untuk foto di kondisi kurang cahaya.

Buat kalian para pecinta film kalian akan sangat di manjakan oleh prangkat ini karena perangkati ini memilki dual stereo speaker yang didukung oleh Dolby Atoms dan layar yang tidak ada tandinganya serta adanya headphone jack 3.5mm.

Perangkat ini juga memiliki sensor yang cukup lengkap tapi, sayangnya tidak ada NFC akan tetapi, kali ini OPPO menggunakan USB type C pada perangat kelas menengahnya ini, perangkat ini memiliki dua varian warna yaitu Marine Green dan Scapce Purpel.

OPPO A5 2020

Perangkat terbaru dari OPPO ini tidak jauh beda dari sang kaka, perbedaan yang paling menonjol dari perangkat ini hanya di bagian kameranya saja, jika kakanya menggunakan lensa utama sebesar 48MP lain halnya dengan sang adek yang menggunakan 12MP lensa utama.

Baca Juga  Guide GatotKaca Mobile Legends : Hero Tank yang Dijamin Alot!!!

Kamera depan dari perangkat ini juga mengecil dari sang kaka yaitu sebesar 8MP, tapi untuk kualitas foto yang dihasilkan tidak jauh beda dengan sang kaka, perbedaan pada perangkat yang memiliki 5000MaH baterai ini terletak pada varian warna dan tentu saja harganya.

Untuk varian warna perangkat ini memiliki dua varian warna yaitu, Miror Black dan Dazzling White. Untuk harga perangkat ini memiliki dua varian ada yang 4/128GB dihargai Rp2.999.000 dan 3/64GB dihargai dengan Rp2.399.000. selebihnya perangkat ini memiliki fitur dan garis design yang mirip dari sang kaka, kedua perangkat ini akan mulai dijual pada tanggal 20-25 September tahun ini.

Kesimpulanya, perangkat terbaru dari OPPO ini memang sangat cocok untuk keperluan anak muda generasi Z mulai dari fitur yang lengkap, design yang cantik, kamera yang tiada duanya, serta performa gaming yang memadai dan banyak hal untuk keperluan anak muda generasi Z.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!