Wolverine dikenal sebagai salah satu karakter ikonik dan populer di dunia superhero. Karenanya, ada banyak hal menarik yang bisa diulik, termasuk kisah masa lalu Wolverine!

Lewat artikel khusus origin story ini, Yunoya Media akan kasih kamu penjelasan bagaimana awal perjalanan mutant bercakar Adamantium, sampai akhirnya ia menjadi anggota X-Men.

Seperti di versi filmnya yang diperankan Hugh Jackman dengan apik, kisah masa lalu Wolverine terbilang kelam. Namun lebih dari itu, masih ada banyak cerita gelap lainnya yang mungkin kamu belum tahu. Penasaran? Ini dia kisah masa lalu Wolverine dari sebelum hingga menjadi superhero!

1. Wolverine, Anak Hasil Hubungan di Luar Nikah

kisah masa lalu wolverine

Kehidupan Wolverine berawal di Cold Lake, Kanada dari tahun 1882 hingga 1885. Lahir dengan nama James Howlett, ia merupakan anak hasil hubungan di luar nikah antara Elizabeth Howlett (istri pengusaha John Howlett) dan penjaga tanah Thomas Logan.

Berbeda jauh dengan saat ia sudah menjadi superhero, semasa kecil tubuh James cukup lemah dan mudah terserang penyakit. James juga kerap ditelantarkan ibunya sendiri, yang ditahan sejak kematian putra sulungnya, John Jr.

2. Masa Kecil Wolverine dan Dua Sahabatnya

James menghabiskan masa kecilnya di permukiman Howlett Estate bersama dengan dua teman sepermainannya di tempat itu. Mereka adalah Rose O’Hara, gadis berambut merah keturunan Irlandia yang dibawa dari kota untuk menemani James. Satunya lagi adalah bocah yang akrab disapa “Dog”, putra Thomas Logan dan saudara tiri James.

Seiring berjalannya waktu, James bersama dua temannya pun menjadi sahabat. Namun saat remaja, Dog yang sering dianiaya menyerang Rose, yang kemudian diadukan James ke ayahnya. Dog akhirnya membalas dengan menyerang anjingnya James. Konflik ini pun berujung pada pengusiran Thomas dan Dog dari permukiman.

3. Saat Pertama Muncul, Cakar Wolverine Justru Mengakhiri Hidup Ayahnya

Alih-alih penyelamat, saat pertama muncul cakar Wolverine malah jadi malaikat pencabut nyawa.

Tak terima diusir, Thomas balik menyerang Howlett Estate bersama James dan berusaha membawa keluar mantan kekasihnya, Elizabeth, agar bisa hidup dengannya. Di tengah aksi nekatnya ini, Thomas pun tega menembak mati John.

Melihat perbuatan keji sang ayah, gen mutant milik James menyeruak hingga tumbuh cakar tulang dari tangannya. James pun menyerang banyak orang dengan membabi buta, hingga ia membunuh Thomas dan melukai wajah Dog. Kehidupan James akhirnya berubah drastis sejak saat itu.


Bagaimana nasib Wolverine setelah kematian ayahnya? Simak lanjutan kisah masa lalu Wolverine di halaman berikutnya ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals