0

Kemampuan Dean DeBlois sebagai sutradara How to Train Your Dragon harus diakui luar biasa. Karena itulah, banyak yang menunggu identitas proyek film terbaru DeBlois terungkap.

Rasa penasaran ini pun akhirnya terjawab dalam kabar terbaru. Usut punya usut, sutradara How to Train Your Dragon akan membesut Micronauts.

Dalam proyek film adaptasi mainan Hasbro, DeBlois siap bertindak sebagai penulis/sutradara. Adapun Micronauts menandai debut DeBlois dalam menggarap film live-action.

sutradara how to train your dragon

Buat kamu yang belum familiar, Micronauts adalah action figure keluaran Hasbro yang eksis sejak akhir tahun 70-an, dan mengadaptasi mainan Microman produksi perusahaan Jepang Takara. Di jamannya, Micronauts dikenal laris manis dan populer hingga dibuatkan komik oleh Marvel. Berkat penerbit komik raksasa inilah Micronauts bisa punya cerita.

Komik Micronauts berlatar di Microverse, sebuah dunia yang beragam dan terhubung yang dikuasai Baron Barza, diktator kejam yang kerap membunuh keluarga bangsawan. Tindakan otoriter Baron pun mendorong segelintir karakter untuk membentuk tim perlawanan.

Baca Juga  Mission: Impossible 7 dan Mission: Impossible 8 Resmi Diundur!

Karakter dari tim ini pun memiliki latar belakang yang beraneka ragam. Ada yang prajurit super, cyborg, pencuri ulung hingga monster berotak encer. Melihat aksi tim pemberontak yang karakteristik anggotanya berbeda-beda ini, tentu membuat film Micronauts terdengar menarik bukan?

Sebagai sutradara How to Train Your Dragon, DeBlois diketahui membesut tiga film animasinya yang dirilis 2010, 2014 dan 2019. Berbekal kisah petualangan Hiccup dan naga Toothless, trilogi ini menuai banyak pujian berkat cerita dan animasinya yang sangat berkesan.

Karena kualitasnya yang juara, dua film pertama How to Train Your Dragon pun diganjar nominasi film animasi terbaik di ajang Oscar. Trilogi produksi DreamWorks juga terhitung sukses di box office, mengingat total pendapatannya mencapai $1,6 miliar.

Untuk diketahui, film Micronauts sebenarnya telah dikembangkan sejak 2009 oleh Paramount dan sineas top J.J. Abrams (Star Wars: The Force Awakens). Selama masa pengembangan ini, naskah Micronauts sempat dikerjakan duo penulis Deadpool, Rhett Reese dan Paul Wernick.

Baca Juga  Pembahasan Trailer Final Star Wars: The Rise of Skywalker: Calon Penutup Epik Saga Skywalker!

Belum diketahui apakah ide duo penulis itu tetap dipertahankan, usai bergabungnya DeBlois. Namun yang jelas, Paramount ingin Micronauts jadi film yang family friendly. Selain itu, studio juga meyakini DeBlois bisa meramu cerita dan aksi yang ciamik, seperti yang ia lakukan di How to Train Your Dragon.

Rencananya Micronauts akan dirilis 4 Juni 2021.

Sumber: The Hollywood Reporter

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!