Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
spider-man kembali di mcu

Spider-Man Resmi Kembali Bergabung di MCU!

Entah apa yang merasuki Sony dan Disney setelah belakangan terlibat konflik soal franchise film Spider-Man. Yang jelas, berkat mereka mau berkolaborasi lagi, akhirnya Spider-Man kembali di MCU!

Informasi Spider-Man kembali di MCU dikonfirmasi langsung oleh Kevin Feige, pimpinan Marvel Studios yang juga produser film Spider-Man.

Dengan penuh antusiasme, Feige mengungkapkan bahwa ia sangat senang petualangan Spider-Man di Marvel Cinematic Universe bisa berlanjut. Arsitek MCU juga menambahkan, ia dan segenap tim tak sabar untuk menggarap film terbaru Spider-Man, pasca Spider-Man: Far from Home.

Lebih dari itu, kabar Spider-Man kembali di MCU juga dibarengi dua informasi menarik. Pertama, film terbaru Spider-Man (sekuel Far from Home) dipastikan akan tayang 16 Juli 2021. Kedua, filmnya berpotensi kembali disutradarai Jon Watts, yang sebelumnya mendalangi Spider-Man: Homecoming dan Far from Home.

spider-man mcu

Sebagai pengingat, aksi Spider-Man di MCU bisa terwujud berkat inisiatif Sony untuk berbagi lisensi karakternya dengan Disney pada 2015 lalu. Kerjasama ini pun mendapuk Holland sebagai pemeran Spider-Man, dan ia menjalani debut MCU-nya di Captain America: Civil War.

Holland kemudian bermain di Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home, serta Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Sementara hak edar dua film tunggal Spider-Man dipegang Sony, hak edar tiga film crossover-nya diserahkan kepada Disney.

Semua film MCU yang melibatkan Spider-Man ini dinilai bisa sedemikian bagus dan sukses karena sentuhan ajaib Feige. Inilah yang menjadikan Feige sosok kunci di balik kebangkitan franchise film Spider-Man, usai sempat meredup di era The Amazing Spider-Man.

spider-man far from home dirilis ulang

Kembalinya Spider-Man di MCU tentu menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, di akhir bulan lalu, Sony dan Disney memutuskan mengakhiri kerjasama mereka, lantaran tidak sepakat dalam hal bagi hasil.

Tak diketahui pasti apa alasan Disney dan Sony mau kembali berjabat tangan. Namun disinyalir, rekonsiliasi ini terjadi berkat kesuksesan finansial impresif yang ditorehkan Spider-Man: Homecoming dan Far from Home. Jika ditotal, keduanya telah menghasilkan pendapatan nyaris $2 miliar!

Adapun poin-poin kesepakatan baru Disney dan Sony masih belum terungkap. Namun dari kerjasama ini, dipastikan akan ada satu lagi film tunggal Spider-Man MCU (sekuel Far from Home) yang dibintangi Holland, dan satu lagi film MCU yang melibatkan Spider-Man.

Menariknya, jumlah film Spider-Man berbasis MCU diyakini masih bisa bertambah, jika Disney dan Sony sama-sama merasa untung atas pembuatan dua film tadi.

“Saya amat senang perjalanan Spider-Man di MCU akan berlanjut. Saya dan tim di Marvel Studios tak sabar untuk melanjutkannya (kisah Spider-Man di MCU),”tutur Feige soal kembalinya Spider-Man di MCU. (Sumber: The Hollywood Reporter)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya