Seiring dengan perkembangan zaman, tempat penyimpanan foto, video, musik dan lain-lain sangat dibutuhkan untuk para pembuat konten yang memerlukan kapasitas besar dan pengiriman yang cepat.

Oleh karena itu, dengan mendengarkan keluh kesah dari para pelangganya Western Digital telah resmi meluncurkan kartu microSD tercepat di dunia sebesar 1TB, yakni SanDisk Extreme UHS-I microSDXC dan SanDisk Extreme Pro UHS-I microSDXC.

Kartu penyimpanan ini telah resmi memasuki pasar indonesia pada hari ini, tepatnya tanggal 1 Oktober 2019, kedua kartu ini memiliki kapasitas yang besar dan kecepatan yang sangat tinggi yang siap menangkap gambar atau video dengan resolusi tinggi dalam jumlah yang besar sekalipun baik menggunakan smartphone, drone, action camera dan lain-lain.

Performa ini dapat memudahkan kalian para pembuat konten video ataupun fotografer tanpa perlu khawatir keterbatasan memori penyimpanan dan lamanya men-transfer data, karena microSD ini memiliki kapasitas besar dengan kecepatan membaca sampai dengan 160MB/detik sampai 170MB/detik yang membuat kalian para pembuat konten dapat menghemat waktu samapai 50% dibandingkan kartu microSD standar yang beredar di pasar.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10s, Perangkat Sejutaan Terbaru dari Samsung!

Kecepatan membaca yang tinggi ini dapat dilakukan berkat teknologi Flash milik Western Digital. Kartu terbaru dari SanDisk juga tersedia dalam varian 512GB baik yang Pro maupun yang biasa. Kartu microSD 1TB dan 512GB SanDisk Extreme UHS-I kini telah resmi dijual  di Indonesia yang dapat dibeli secara online melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID dan Blibli.com.

Kartu ini di jual dengan harga yang berbeda, untuk varian Extreme microSD Card 1TB/512GB dijual dengan harga Rp8.109.000/Rp3.610.700 dan Extreme Pro microSD 1TB/512GB dijual dengan harga Rp. 8.964.000/Rp. 4.010.000.

Pada ajang IFA baru-baru ini, Western Digital juga meluncurkan kartu memori tercepatnya yang dinamakan SanDisk Extreme PRO CFexpress Card Tipe B yang menampilkan teknologi NVme generasi berikutnya. Kartu ini dirancang bagi kalian para videografer dan fotografer yang memerlukan teknologi tercanggih untuk menyeimbangi tingginya permintaan untuk konten beresolusi tinggi dengan kecepatan hingga 3x lebih cepat dari format kartu saat ini.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengecek IMEI Smartphone? Simak Artikel Berikut Ini!

Kartu CFexpress ini dapat merekam dengan konsisten dari video RAW 6K dan peningkatan pada efisensi pada alur kerja.

Selain itu, Western Digital juga telah mengumumkan kartu memori 1TB * SanDisk Extreme PRO SD UHS-I 1TB * UHS-I tercepat di dunia, yang dapat memotret sempurna video 4K UHD5 dan sekuansial burst mode untuk fotografi.

Kedua kartu ini akan masuk resmi ke indonesia di penghujung tahun 2019.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!