Seiring tanggal rilis Perempuan Tanah Jahanam kian dekat, Yunoya Media mau kasih kamu sederet informasi terkait filmnya.

Disamping tanggal rilis Perempuan Tanah Jahanam, kami juga akan mengulas pemain, sinopsis serta detail lainnya yang menarik untuk diketahui. Jadi tak perlu panjang lebar, yuk kita langsung saja menyimak informasi Perempuan Tanah Jahanam!

Kapan Perempuan Tanah Jahanam akan Dirilis?

Film horor ini akan serentak tayang di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019.

Siapa Pemain dan Sutradara Perempuan Tanah Jahanam?

Ada Tara Basro yang didapuk sebagai bintang utama, disusul Marissa Anita, Asmara Abigail dan Christine Hakim. Selain mereka berempat, film ini juga juga menampilkan Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu dan Zidni Hakim.

Nah, yang menjadi penulis dan sutradara ialah Joko Anwar, salah satu sineas top Tanah Air. Ini menjadi film horor terbaru Joko setelah ia sukses membesut Pengabdi Setan. Selain itu, ini juga menjadi film keempat kolaborasi Joko dan Tara Basro, menyusul A Copy of My Mind, Pengabdi Setan dan Gundala.

Bagaimana Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam?

Film ini mengisahkan Maya (Tara) yang kesulitan menjalani hidup di kota. Hanya sahabat Maya yang bernama Dini (Marissa) yang selalu ada untuk membantunya. Kehdupan Maya pun berubah seiring ia mengetahui, dirinya jadi ahli waris kekayaan keluarganya yang tinggal di desa.

Baca Juga  Bos Marvel Studios Mengembangkan Film Baru Star Wars!

Tanpa pikir panjang, Maya bersama Dini langsung berangkat menuju kampung halamannya, dengan harapan warisan ini bisa memperbaiki hidupnya yang serba susah. Namun sialnya, bukan untung yang didapat Maya saat ia di desa. Melainkan teror dan kutukan mengerikan yang hanya bisa diakhiri Maya seorang.

tanggal rilis perempuan tanah jahanam

Detail Menarik Apa yang Bisa Dipetik?

Demi menciptakan atmosfer yang seram dan bikin merinding, Joko dan kru banyak melakukan syuting di desa yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses. Usaha mereka sepertinya terbilang berhasil ya, jika melihat banyaknya adegan di desa yang terkesan sepi, suram dan angker.

Baca Juga  Gundala Tayang di Toronto International Film Festival 2019, Bersanding dengan Joker!

Fakta lain yang tak kalah menarik, Tara mengakui syuting filmnya sangat menguras tenaga dan mental. Alasannya, disamping harus banyak berlari, Tara juga harus membangun mood-nya untuk menghidupkan sosok Maya yang penuh misteri. Tara juga bilang tantangan terbesar bermain film ini adalah, saat ia melakoni adegan digantung terbalik.

Detail terakhir dan mungkin yang paling greget, Joko membandingkan unsur horor di Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam. Menurutnya,”kalau Pengabdi Setan istilahnya masih sopan seramnya, kalau Perempuan Tanah Jahanam benar-benar jahanam.” Wah, tampaknya Joko bakal menghadirkan film horor sadis nih ya?

Rencananya Perempuan Tanah Jahanam akan tayang 17 Oktober 2019.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!