Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
ending film brightburn

Penjelasan Ending Film Brightburn: Dari Nasib Brandon Hingga Superhero Jahat Lain!

Seiring Brightburn telah dirilis sejak Mei 2019, pasti banyak dari kamu sudah menontonnya dan tahu bagaimana ending film Brightburn bukan?

Sebelum mulai bicara ending film Brightburn, saya share dulu nih impresi singkat saya tentang film Superman versi jahat.

Untuk kualitas cerita, bagi saya sudah lumayan bagus karena ada momen-momen emosional dan bikin kita lebih dekat dengan karakternya. Meskipun di penghujung film alurnya agak terburu-buru, tetap saja ceritanya cukup berkesan. Visual efek mungkin tak begitu memukau, tetapi kekurangan itu bisa ditolerir jika mengingat ini film low budget.

Lebih dari itu, yang paling saya suka dari Brightburn adalah atmosfernya. Ketika sang protagonis, Brandon Breyer, mulai meneror sasarannya, disitulah Brightburn sangat intens dan membuat sport jantung. Film ini agaknya lebih seperti horror thriller dengan bumbu superhero.

Selesai menonton filmnya yang berdurasi hanya 90 menit, saya bisa bilang Brightburn adalah salah satu film superhero kelam favorit saya, dan mungkin banyak di luar sana yang sangat menyukai film ini. Saya pun tak ragu untuk memberi Brightburn bintang 4/5.

ending film brightburn

Oke, cukup dengan impresi singkatnya, sekarang mari kita bicara ending film Brightburn. Ada dua poin yang akan saya soroti, yaitu masa depan Brandon dan eksistensi superhero jahat lain. So, tunggu apalagi, inilah penjelasan ending film Brightburn!

Nasib atau Masa Depan Brandon Breyer

Bicara masa depan Brandon, berarti kita perlu menilik masa lalunya dulu. Serupa dengan kisah origin-nya Superman, saat masih bayi Brandon jatuh ke Bumi bersama pesawat antariksa yang ia tumpangi. Hingga kemudian si bayi alien ini diadopsi oleh keluarga petani yang tinggal di kota kecil. Beranjak 12 tahun, Brandon tumbuh menjadi anak pintar namun sering di-bully teman sekelasnya.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Film Horor Minim Jumpscare yang Bikin Ngeri (Part 2)

Di umur ini pula Brandon mengalami peristiwa supernatural yang mengubah hidupnya. Peristiwa itu tak lain saat Brandon sedang sleep walking di malam hari, dan dengan sendirinya tubuh Brandon tertarik ke pesawat antariksa yang disembunyikan orang tuanya di gudang.

Sejak saat itulah Brandon punya kekuatan super khas Superman. Mulai dari tenaga yang luar biasa besar, kekebalan tubuh, kemampuan terbang hingga mata laser.

Sayangnya, kekuatan super ini mempengaruhi Brandon agar menguasai dunia, dan parahnya lagi, menumbuhkan jiwa psikopat dalam dirinya. Setiap ada orang yang bikin kesal, membenci atau berusaha menyakitinya, Brandon selalu menyerang mereka dengan amat keji tanpa ada rasa iba sedikitpun.

Baca Juga  Sutradara John Wick akan Tangani Adegan Action Film DC Birds of Prey!

ending film brightburn

 

Puncaknya, ketika Brandon tega merenggut nyawa orang tuanya sendiri, padahal mereka sudah membesarkannya dengan penuh kasih sayang. Bahkan tanpa ada alasan yang kuat, Brandon pun melibas habis pesawat terbang yang sedang lewat dan menewaskan seluruh penumpang. Benar-benar sadis!

Sekarang mari kita masuk ke intinya, yaitu masa depan Brandon. Melihat perbuatan dan semua hal yang dialaminya, mudah untuk menyimpulkan kelak Brandon akan beneran menjadi Superman jahat. Namun saya punya pandangan yang agak berbeda. Sebagian diri saya meyakini, Brandon kedepannya bisa jadi baik dan jahat layaknya antihero.

Kenapa saya berpikir demikian? Karena sebelum membunuh ibunya, Brandon sempat bilang ia sebenarnya juga ingin berbuat baik. Ibunya pun juga meyakini masih ada kebaikan dalam hati Brandon. Oleh sebab itu, masih ada kemungkinan bagi Brandon untuk berbuat baik tergantung situasinya, namun ia tetap jadi pribadi yang brutal.


Ternyata masih ada superhero jahat lain di dunia Brightburn lho. Simak penjelasan ending film Brightburn di halaman berikutnya!

1 2»
Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya