Halo semua sobat Yunoya yang menanti My Hero Academia season 4, apa kabar? Akhirnya, setelah beberapa bulan tidak menulis, akhirnya aku bisa kembali lagi! Alasannya lebih karena sekolah sih, karena sudah kelas 12, sudah mulai banyak tugas dan ujian-ujian.

Nah, kalian yang sedang membaca artikel ini pasti karena penasaran dengan alasan serial anime Boku no Hero Academia Season 4-nya diundur bukan?

Tanpa basa-basi, langsung kita mulai saja yuk pembahasannya!

Seperti yang kalian ketahui, anime Boku no Hero Academia ini telah memiliki 3 season dan setiap seasonnya rata-rata memiliki 25 episode. Season pertamanya yang tayang April 2016 dengan total 16 episode kemudian season ke-2 dan ke-3nya memiliki total 25 episode yang tayang bulan April 2017 dan 7 April 2018 kemarin.

Di bulan Desember kemarin, kalian yang tak sabar menunggu kelanjutan anime ini, diberikan informasi bahagia oleh situs resmi animenya yang mengungkap PV terbaru untuk season ke-4 Boku no Hero Academia!

Diumumkan juga season  terbarunya akan tayang perdana pada bulan Oktober 2019 di YTV, NTV dan stasiun TV afiliasi mereka.

OP untuk season ke-4nya ini akan dibawakan oleh group band Blue Encount dengan judul lagu “Polaris” dan EDnya akan dinyanyikan oleh Sayuri yang berjudul Kōkai no Uta”.

Setelah mengumumkan beberapa karakter dan pengisi suara baru yang ikut serta dalam season terbarunya ini, Toho Animation merilis PV terbaru yang memberitakan bahwa anime ini akan tayang pada tanggal 12 Oktober 2019!

Ditambah lagi, situs resminya mengumumkan bahwa season ke-4 Boku no Hero Academia  akan memiliki 25 episode. Puas deh ya nontonnya, hahaha.

Tapi, semua itu tak berujung bahagia. Bagi kalian yang sudah menantikan penayangan anime ini, sayangnya Twitter resmi Animenya mengumumkan penundaan penayangan akibat bencana topan Hagibis atau Typhoon 19!

Episode pertama dari season ke-4 My Hero Academia yang seharusnya tayang perdana 12 Oktober jam 5:30 p.m. JST, dibatalkan akibat bencana topan Hagibis!

Mangaka Kōhei Horikoshi melalui pos-an di Twitternya mengucapkan permintaan maaf dan bilang bahwa keselamatan adalah hal yang utama. Selain Boku no Hero Academia  salah satu episode dari serial anime Detective Conan yang seharusnya tayang jam 6:00 p.m. JST di NTV juga dibatalkan.

Tetapi di daerah Kansai episode pertama untuk anime ini dan  di beberapa daerah untuk anime Detective Conan ternyata ditayangkan di YTV!

Itu dia informasi mengenai pengunduran dan pembatalakn penayangan perdana episode pertama untuk anime Boku no Hero Academia season ke-4 yang kalian nantikan.

Bencama topan Hagibis yang terjadi sekarang ini membuat Japan Meterological Agency mengeluarkan peringatan khusus level 5 yang tak biasa! Level 5 tersebut merupakan level tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh agensinya.

Banyak prefektur di Jepang yang akan mengalami tanah longsor mernurut peringatan yang diberikan oleh JMA. Kita doakan untuk keselamatan semua orang-orang di sana, ya!

Baiklah semuanya, sekian untuk informasi hari ini. Nantikan informasi terbaru di Yunoya, ya. Sampai jumpa!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!