0

Ada banyak easter egg Joker yang ditemukan para penggemar bermata elang. Dari yang mengarah ke Joker versi Heath Ledger, sampai yang menyentil film legendaris Taxi Driver. Lantas, apa komentar sutradara Todd Phillips melihat penemuan semua easter egg tersebut?

Di luar dugaan, semua easter egg itu ternyata muncul tanpa ada unsur kesengajaan. Pasalnya, Phillips menegaskan dirinya tak membuat easter egg. Sutradara juga menambahkan, jika ada yang menemukan easter egg, ia menganggap itu adalah salah tafsir.

Tak mau ketinggalan, Joaquin Phoenix sang pemeran Joker juga ikut angkat bicara. Secara spesifik, Phoenix menanggapi easter egg “jam 11:11” yang menjurus pada mitos kematian Paul McCartney, vokalis The Beatles. Easter egg yang sama juga memancing teori bahwa Joker berlatar di dunia Bizarro, dan Arthur Fleck kelak akan menjadi supervillain Batzarro.

Nah, bagi Phoenix pribadi, angka 11:11 dengan segala mitos dan teorinya itu bukanlah easter egg, guys. Namun anehnya, Phoenix kemudian mengakui ada easter egg Wonder Woman di Joker, tapi penggemar mungkin takkan bisa menemukannya. Nah loh, ini Phoenix serius atau hanya trolling ya?

Baca Juga  Detail Wonder Woman 1984: Dari Perubahan Sifat Diana Hingga Alasan Filmnya Tak Seperti Sekuel!

film joker

Berkaca dari pertanyaan Phillips dan Phoenix, bisa ditarik kesimpulan bahwa semua easter egg di Joker hanya kebetulan belaka. Atau jika mengutip kata Arthur di film, itu semua cuma “lelucon” yang tak perlu dianggap serius.

Namun terlepas dari itu, kemunculan easter egg selalu membuat sebuah film lebih menarik. Bahkan tak jarang, ada easter egg yang bisa mengubah cara pandang kita terhadap film tersebut. Inilah alasannya, tak peduli apa kata Phillips dan Phoenix, saya bakal tetap membuat daftar easter egg film Joker dalam waktu dekat. Jadi tunggu saja ya, guys!

pembahasan trailer joker

Mengisahkan kehidupan getir Arthur Fleck sampai ia bertransformasi jadi psikopat anarkis, Joker sejauh ini sangat sukses di box office dengan pendapatan sementara $543 juta, dari budget hanya $70 juta.

Baca Juga  Unik! Tangga di Film Joker Kini Jadi Objek Wisata

Terlepas dari banyaknya pujian yang dialamatkan pada filmnya, angka pendapatan ini jauh melampaui ekspektasi para analis. Tak ada yang menyangka memang Joker bisa selaris ini, karena filmnya jelas bukan untuk semua orang. Namun kembali lagi, siapa sih yang tak ingin tahu kisah asal-muasal villain ikonik DC yang juga musuh terbesar Batman?

“Saya tak membuat easter egg (di Joker). Apapun easter egg yang ditemukan itu adalah keliru. (Jam) 11:11 itu bukanlah easter egg bagi saya,”ujar Phillips dan Phoenix. (Sumber: Collider)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

0 Comments

Apa Pendapatmu?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals