Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

12 Easter Egg Terbaik di Film Joker yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Sutradara Todd Phillips maupun aktor Joaquin Phoenix memang telah menegaskan tiada easter egg di film Joker.

Kendati demikian, tetap saja ada banyak easter egg yang mencuri perhatian di sepanjang film. Ada yang mengandung referensi yang merujuk pada sesuatu, ada pula yang mengandung pesan tersembunyi.

Di antara semua easter egg yang tertangkap oleh mata elang penggemar, ada 12 yang menurut saya paling mantap dan patut untuk kamu ketahui. Penasaran? Inilah 12 easter egg terbaik di film Joker!

1) Kreator Batman dan Joker

easter egg joker

Petugas layanan sosial yang memeriksa kesehatan mental Arthur bernama Debra Kane. Nama terakhir ini merujuk pada Bob Kane, yang tak lain co-creator Batman dan Joker.

Baca Juga  9 Kisah Masa Lalu Joker di Komik, Film dan Animasi yang Berbeda-Beda!

2) Amusement Mile

Daerah permukiman yang dihuni Arthur diketahui bernama Anytown, USA. Namun sebenarnya di balik itu, ada easter egg tersembunyi kala filmnya menyebut permukiman ini “Amusement Mile”. Dalam komik The Killing Joke, Amusement Mile adalah nama taman hiburan lawas yang digunakan Joker untuk meneror Commissioner Gordon, hingga polisi rekan Batman itu menjadi gila.

3) Taxi Driver

easter egg joker

Saat Arthur dengan jaket cokelatnya sedang berjalan lemas menaiki tangga, posenya mirip dengan poster Taxi Driver. Menariknya lagi, Arthur juga punya beberapa kemiripan dengan Travis Bickle, karakter utama dari film yang sama. Yakni gemar menulis buku harian, hidupnya kesepian dan terobsesi dengan seorang perempuan.

Baca Juga  Film Joker Dituding Pemicu Aksi Kekerasan, Warner Bros. Angkat Bicara!

Masih banyak easter egg film Joker yang lebih menarik. Klik halaman berikutnya!

1 234»
Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
x
error: Maaf ya