Halo semuanya, apa kabar?

Hari aku kembali menulis tentang konten kreator berbasis musisi dan ilustrasi bergaya anime dari Indonesia, tepatnya Surabaya, lho. Yup, seperti yang tertulis di judul yaitu, Moccatune!

Sebelum masuk ke inti topik kalian sudah tahu belum berapa single yang sudah dirilis Moccatune? Ini dia:

Moccatune

Moccatune

  • Single Debut “Tentangmu
  • Single ke-2 “Lelah
  • Single ke-3 “Tentangmu –Another story–
  • Single ke-4 “Tentangmu – New Version–
  • Single ke-5 “Diam-diam Aku Suka
  • Special Single Terimakasih

Kalian bisa mendengarkan dan mendukung lagu-lagu Moccatune lewat YouTube mereka.

Lagu rilisan terbaru kali ini pembuatannya memakan waktu selama 13 hari. Proses produksinya dimulai setelah special single terakhir mereka yaitu, “Terimakasih” yang rilis pada tanggal 28 September kemarin.

Yoru Ga Kieru Mae” ini rilis atas dasar kerjasama Moccatune dengan Historia, yang merupakan komunitas SMA terkait, yang mengadakan Event Akatsuki no Matsuri. Selain itu, single ini diproyeksikan sebagai soundtrack dari Event Jejepangan yang akan diadakan di Gedung Kesenian Gajayana Kota Malang, tanggal 20 Oktober 2019 mendatang!

Yoru Ga Kieru Mae

Yoru Ga Kieru Mae

Kalau kalian mendengarkan beberapa single sebelumnya yang berbahasa Indonesia, jelas sekali single “Yoru Ga Kieru Mae” kali ini tak ada kaitannya dengan story line dari arc story dari Moccatune. Karena, yang membedakannya dengan rilisan sebelumnya adalah penggunaan bahasa Jepang dan berdurasi sekitar 2 menit (TV Ver.)

Baca Juga  Review Boruto Episode 79: Mitsuki Melawan Boruto dan Tidak Kembali!

Produser musik Moccatune Sato mengatakan, “Lagu ini adalah lagu berbahasa Jepang yang pertama saya produksi, namun tidak akan masuk dalam album Moccatune.” Seperti yang disebutkan di atas, karena merupakan kolaborasi Moccatune dengan Akatsuki no Matsuri, single ini tidak akan masuk ke dalam Album.

Lagu berjudul “Yoru Ga Kieru Mae” ini menceritakan kisah Meiika, Kyouko Gotou, Orihime dan Hikkouboshi yang sendirian dan tersesat tenggelam dalam jurang kehidupan. Namun dalam lubuk hati terdalamnya, mereka sangat ingin melakukan sesuatu yang besar, sebelum fajar menyingsing “Apakah yang akan terjadi?”

Baca Juga  Moccatune akan Merilis Single Kelimanya yang Berjudul "Diam Diam Aku Suka"

4 karakter tersebut diplot sebagai maskotnya 3 SMA di Event Jejepangan Akatsuki no Matsuri yaitu, SMA 1, 2 dan 3 Malang, Jawa Timur.

Single ini musiknya diproduksi oleh Sato, dinyanyikan oleh vokalis kesayangan kita semua yaitu Umu, dan liriknya ditulis oleh Aleci dan Tyoc. Perekaman untuk single ini dilakukan di Mojiken Studio (Ittou’s soundworks) dengan bantuan Ittou sebagai sound engineer.

Rilisnya single ini, merupakan bentuk dukungan dari kawan-kawan Moccatune untuk teman-teman dari komunitas apa pun di luar sana yang berkarya. Aleci menandaskan bahwa, “Moccatune sangat mendukung karya kolaborasi. Hal ini merupakan suatu cara berkarya dan kami sangat menghargai dan terbuka akan hal ini!

Bagaimana lagunya menurut kalian? Dari instrumennya sudah enak, ditambah dengan bahasa Jepang untuk liriknya yang penuh arti, “Yoku Ga Kieru Mae” ini wajib kalian dengarkan!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!