Masih ingatkah kamu dengan tangga di film Joker?

Ya, di tempat inilah kita melihat Arthur Fleck bertransformasi penuh menjadi Joker. Merengkuh pahitnya realita yang kemudian mengubahnya jadi gila, Arthur pun berjoget seasyik-asyiknya di tangga tersebut sampai bikin kita bengong melihat gerakannya yang acak dan tidak lazim, tapi anehnya juga lucu dan unik.

Nah, bicara soal unik, tangga di adegan film Joker kini menjelma jadi objek wisata lho. Sejak film yang dibintangi Joaquin Phoenix meledak di pasaran, banyak turis mengunjungi tangga yang terletak di West 167th Street, Bronx, New York. Tujuan mereka datang pun beraneka ragam. Ada yang ingin berjoget gila seperti Arthur, ada pula yang sekedar berfoto selfie.

View this post on Instagram

Why so serious? 🙃

A post shared by jennapolignone (@jennapolignone) on

View this post on Instagram

#jokerstairs

A post shared by James May (@jamesmayname) on

Sejauh yang saya ingat, fenomena tempat di adegan film jadi destinasi wisata sangat jarang terjadi. Mungkin terakhir kali film populer yang bisa menciptakan fenomena ini adalah Lord of the Rings, dimana rumah kecil nan unik bangsa Hobbit berhasil menarik perhatian turis dari berbagai belahan dunia.

Cukup menggelitik melihat tangga di film Joker kini berubah jadi tempat wisata. Padahal seperti yang kita ketahui, arsitektur tangga ini terlihat biasa saja dan tak ada yang istimewa, apalagi jika dibandingkan dengan rumah Hobbit. Well, mungkin barangkali turis bertamasya di tangga film Joker bukan untuk mencari estetika ataupun seni, melainkan sensasi unik untuk merasakan kegilaan Arthur dalam berjoget ria disana. Ha!

tangga film joker

Sedikit fakta menarik, Phoenix mengakui gerakan saat ia berjoget di tangga adalah perpaduan koreografi dan spontanitas. Improvisasi Phoenix agaknya berbuah manis seiring adegan berjoget ini jadi momen ikonik Joker di dunia film, menyusul versi Heath Ledger yang menyetir mobil polisi dengan gila di The Dark Knight. Berkat kepopulerannya, kini tangga tersebut mendapatkan julukan “The Joker Stairs”.

Sementara itu, dengan pendapatan $741 juta saat artikel ini ditulis, Joker berpeluang jadi film berating R terlaris. Sejauh ini, film DC garapan Todd Phillips telah mengalahkan IT dan segera menggeser The Matrix Reloaded di peringkat ketiga. Jika ingin meraih posisi puncak atau runner up, Joker harus menyalip Deadpool dan Deadpool 2. Kabarnya Joker hanya perlu mendulang $48 juta lagi untuk memecahkan rekor film dewasa terlaris sepanjang masa.

Sumber: CNN

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!