Bad mood bisa menyerang siapapun dan tidak mengenal waktu. Pemicunya bermacam-macam, entah itu kejadian buruk, stress, atau pikiran-pikiran negatif lainnya.

Walaupun tidak mudah, suasana hati yang buruk dapat dibuang. Beberapa hal di bawah ini mungkin dapat membuat suasana hatimu lebih baik. Yuk coba kegiatan ini untuk mengusir si bad mood.

1. Menonton

usir bad mood

Menonton film/serial favorit untuk mengusir bad mood.

Menonton film atau serial favorit dapat mengalihkan suasana hati yang sedang buruk. Fokusmu akan teralihkan pada cerita yang sedang kamu tonton. Genre komedi mungkin bisa menjadi penawar untuk mengusir bad mood yang sedang kamu alami. Tertawa biasanya ampuh untuk melawan rasa sedih atau suasana hati yang sedang mendung.

2. Mendengarkan lagu

usir bad mood

Mendengarkan lagu-lagu yang mewakili perasaan.

Kegiatan yang satu ini memang banyak disukai. Lagu bisa menyuarakan suasana hati yang tidak bisa kita ungkapkan, setuju enggak? Bernyanyi bersama penyanyi favorit dan lagu yang paling mewakili perasaan bisa membuatmu lega. Kalau menangis bisa membuatmu merasa lebih baik, maka lakukanlah.

 

Baca Juga  Hero Overpower Mobile Legends Tapi Jarang Digunain! Coba Biar GG!

3. Tidur

usir bad mood

Tidur.

Stress dan kelelahan adalah salah satu pemicu dari bad mood. Jadi berilah tubuhmu waktu untuk beristirahat. Menambahkan aroma terapi bisa membuatmu lebih tenang dan tidur lebih nyenyak. Jika masih merasa bad mood saat bangun dari tidur, kamu bisa mencoba poin-poinnya lainnya dalam artikel ini. 

4. Matikan ponsel

usir bad mood

Matikan ponsel.

Kita butuh waktu untuk sendiri. Salah satu caranya adalah dengan memutuskan koneksi dengan dunia digital. Notifikasi yang muncul membuat kita merasa harus terus terpaku pada layar. Matikan ponsel untuk mendapatkan ketenangan tersebut, pejamkan mata, tarik nafas, dan mulai meditasi.


Cara apa lagi yang nih efektif untuk mengusir bad mood? Temukan di halaman berikutnya!

Pages ( 1 of 2 ): 1 2»