Kamu sedang mengalami gugup dan gelisah karena satu dan lain hal? Ingin tahu cara menenangkan hati gelisah dengan tepat?

Kali ini Yunoya Media akan membagikan tips dan cara menenangkan hati gelisah untukmu yang bisa langsung kamu coba jika sedang mengalami hati gelisah.

Apa saja sih? Yuk kita simak!

1. Berdoa

Ini adalah saran yang paling powerful, mendekatkan diri dengan Tuhan memang salah satu cara terbaik untuk menenangkan hati gelisah.

Menanamkan pikiran kalau Tuhan selalu ada dan akan membantumu bisa menjadi cara untuk menenangkan hati yang gelisah.

Baca Juga  Mengenal INFJ, Kepribadian MBTI Paling Langka!

2. Diam dan Tarik Napas Dalam

Hati yang gelisah biasanya berkaitan juga dengan detak jantung yang tak berirama normal. Tenang dan melakukan prosedur penarikan napas dalam adalah salah satu cara untuk relaksasi.

Kamu bisa duduk atau berbaring, yang penting dalam kondisi nyaman lalu pejamkan mata, letakan satu tangan di perut, tarik napas dari hidung secara perlahan sampai perutmu terisi angin lalu buang perlahan melalui mulut. Lakukan sampai hatimu mulai tenang.

Baca Juga  Hero Overpower Mobile Legends Tapi Jarang Digunain! Coba Biar GG!

3. Alihkan Pikiran dan Cari Hiburan

Ini adalah salah satu cara terbaik menenangkan hati yang gelisah. Bukan kabur dari sumber masalah, namun alihkan sejenak sampai pikiranmu tenang.

Caranya bisa dengan mencari hiburan seperti menonton film atau video yang lucu, mendengarkan musik yang bersemangat atau menenangkan (tergantung kesukaanmu) serta membaca buku seperti komik, novel, atau membaca artikel-artikel Yunoya Media juga boleh banget.


Masih gelisah? Cek halaman kedua untuk tips dan cara menenangkan hati gelisah berikutnya!

Pages ( 1 of 2 ): 1 2»