Kabar mengecewakan datang dari film Star Wars besutan kreator Game of Thrones, D.B. Weiss dan David Benioff.

Setelah bergabung sejak 2018, Weiss dan Benioff akhirnya meninggalkan proyek trilogi baru film Star Wars mereka. Sejumlah pihak pun mengaitkan keputusan mereka dengan hujan kritik yang mendera season terakhir Game of Thrones. Maklum saja, setelah ending serial fantasi HBO tak sebagus yang diharapkan, banyak penggemar yang awalnya antusias menjadi skeptis terhadap trilogi Star Wars racikan Weiss dan Benioff.

Namun spekulasi itu akhirnya terbantahkan pasca Weiss dan Benioff buka suara. Keduanya mengakui, kesibukan menggarap proyek Netflix mendasari langkah mereka untuk mundur. Jadi ketimbang tak bisa bekerja dengan maksimal karena mengembangkan dua proyek sekaligus, dengan berat hati Weiss dan Benioff akhirnya memilih keluar dari trilogi Star Wars.

Lucasfilm selaku studio Star Wars pun turut memberikan pernyataan soal mundurnya Weiss dan Benioff. Mengetahui kemampuan hebat keduanya, President Kathleen Kennedy berharap kelak pihaknya bisa bereuni dengan Weiss dan Benioff di film Star Wars, terutama saat jadwal keduanya sedang longgar.

Semasa masih dikembangkan Weiss dan Benioff, seri pertama dalam trilogi film mereka kabarnya akan dirilis 2022. Dikonfirmasi pula trilogi ini akan terpisah dari saga Skywalker, sehingga Weiss dan Benioff bisa makin bebas dalam berkreatifitas. Konon katanya, cerita dalam trilogi ini akan mengadaptasi cerita game Knights of the Old Republic, yang diketahui berlatar hampir 4000 tahun sebelum terbentuknya Galactic Empire.

Baca Juga  Penjelasan After Credit Shazam! Ada 2 Loh dan Mempengaruhi DCEU Berikutnya!

Kini isu menarik pun beredar tak lama usai Weiss dan Benioff cabut. Menurut klaim orang dalam Lucasfilm, latar waktu trilogi ini bisa mundur lebih jauh lagi, seiring Weiss dan Benioff tertarik menceritakan asal-muasal Jedi. Namun keduanya khawatir ide cerita ini akan diprotes penggemar Star Wars yang dikenal sangat kritis.

Baca Juga  Justice League Snyder Cut Jadi Trending Topic, Jason Momoa Akui Sudah Nonton Filmnya!

film star wars

Di lain pihak, Lucasfilm juga disebut mulai resah melihat season terakhir Game of Thrones yang banyak disukai dan dibenci. Adapun kontrak Netflix bernilai $250 juta yang diteken Weiss dan Benioff, kabarnya bikin mereka ikhlas meninggalkan proyek Star Wars yang telah lama mereka impikan.

Ya, mungkin Weiss dan Benioff ingin bermain aman kali ya. Daripada bikin film Star Wars yang menarik tapi beresiko memancing kontroversi seperti The Last Jedi, mending membuat karya baru yang bebas dari komentar miring. Mungkin itulah yang ada di benak Weiss dan Benioff saat meninggalkan trilogi film Star Wars mereka.

Sumber: Movieweb

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!