Sedang mencari rekomendasi film horor minim jumpscare buat momen Halloween? Kamu baca artikel yang tepat, guys!

Selama ini mungkin ada stigma kalau film horor harus ada jumpscare atau adegan yang bikin jantungan. Padahal jika merujuk pada definisinya, horor juga berasal dari sesuatu yang bikin takut atau ngeri. Berangkat dari fakta tersebut, Yunoya Media mau kasih rekomendasi film horor yang minim atau bahkan bebas jumpscare.

Untuk diketahui, rekomendasi ini akan meliputi horor psikologi, horor thriller dan horor slasher. Alih-alih jumpscare, ketiga jenis film horor tadi lebih mengandalkan adegan berdarah dan atmosfer mencekam untuk menakuti penontonnya.

Penasaran dengan film-filmnya? Berikut rekomendasi tujuh film horor minim jumpscare versi Yunoya!

1) Perempuan Tanah Jahanam (2019)

tanggal rilis perempuan tanah jahanam

Kita awali list ini dengan karya terbaru sutradara Joko Anwar.

Baca Juga  12 Fakta Menarik Film Terminator yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Sebuah kisah seorang perempuan kota yang pulang ke desanya, demi mendapatkan harta warisan milik orang tuanya. Seperti judulnya, film ini bakal menawarkan teror jahanam dan bersimbah darah. Saking gilanya teror yang disuguhkan Anwar, mungkin kamu bakal mengumpat saat menonton dan terus terngiang adegan sadis filmnya selama beberapa hari.

2) The Shining (1980)

Digarap Stanley Kubrick berdasarkan novel Stephen King, The Shining mengisahkan seorang ayah yang menjadi gila sejak pindah ke hotel misterius bersama keluarganya. Situasi makin mencekam kala putra dari ayah bersangkutan bisa melihat kelamnya masa lalu dan masa depan.

Kendati awalnya banyak dikritik, sekarang film horor ini dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik di genrenya. Menariknya lagi, The Shining bakal mengeluarkan sekuel berjudul Doctor Sleep yang akan dirilis 8 November 2019.

Baca Juga  Trailer Terbaru Frozen II Dirilis, Ini 8 Hal Menarik yang Terungkap!

3) Se7en (1995)

rekomendasi film horor

Ini adalah jawaban buat kamu yang mencari film pembunuh berantai sadis yang menegangkan, namun di sisi lain juga punya kualitas cerita gemilang.

Menghadirkan duet maut Brad Pitt dan Morgan Freeman, Se7en menyoroti aksi dua detektif dalam melacak pembunuh berantai yang mengatasnamakan “seven deadly sins” sebagai motifnya. Awas guys, ending film besutan David Fincher bakal menghantui pikiranmu, lantaran jalan ceritanya yang sinting dan mengejutkan.


Masih ada film horor minim jumpscare lainnya yang tak kalah seram lho. Klik halaman berikutnya, guys!

Pages ( 1 of 2 ): 1 2»