Setelah sekian lama menjadi rumor, Ant-Man 3 kini resmi dibuat!

Berdasarkan laporan terbaru, Ant-Man 3 akan kembali dibintangi Paul Rudd sebagai karakter titel. Tercatat ini menjadi penampilan kelima Rudd di Marvel Cinematic Universe, usai ia bermain di Ant-Man, Captain America: Civil War, Ant-Man and the Wasp, dan terakhir, Avengers: Endgame. Disamping itu, ini juga merupakan film tunggal ketiga Ant-Man, sehingga kini jagoan kecil Marvel resmi punya trilogi sendiri layaknya Iron Man, Captain America dan Thor.

Menyusul Rudd, satu nama penting lainnya yang turut kembali adalah sutradara Peyton Reed, yang juga mendalangi dua film tunggal Ant-Man sebelumnya. Reed sendiri bergabung di menit-menit terakhir menggantikan sutradara Edgar Wright, yang mundur dari film pertama jelang proses syuting.

Serupa dengan Joe dan Anthony Russo (duo pembesut Endgame), karir Reed juga berangkat dari film komedi, dengan menggarap Bring It Down dan Yes Man. Kendati awalnya diragukan, Reed ternyata mampu membuat film-film Ant-Man tampil cukup memuaskan, baik dari kualitas maupun finansial. Di tangannya, Ant-Man meraup $519 juta kemudian sekuelnya menorehkan $622 juta.

Terlepas ia sudah lama menjadi spekulasi, pembuatan Ant-Man 3 sebenarnya cukup mengejutkan beberapa pihak. Alasannya, selama ini Ant-Man bukan termasuk superhero Marvel Cinematic Universe yang fenomenal. Jika dibandingkan dengan sesama pendatang baru seperti Black Panther, Captain Marvel dan Doctor Strange, Ant-Man masih kalah moncer. Mungkin karena masih ada potensi yang belum digali, Marvel jadi mau melanjutkan film Ant-Man kali ya?

Baca Juga  Ternyata Carnage Direncanakan Bertarung di Akhir Film Venom, Ini Gambarnya!

Untuk saat ini belum diketahui bagaimana cerita Ant-Man 3. Namun berkaca dari peristiwa di Endgame, Cassie (putri Scott Lang yang beranjak remaja) tampaknya akan berperan lebih penting. Tak menutup kemungkinan pula Wasp, Hank Pym dan Janet van Dyne akan kembali muncul.

Baca Juga  Tanggal Rilis Frozen 2 Serta Pemain dan Sinopsisnya!

Kendati masih misterius, cerita Ant-Man 3 diprediksi takkan jauh-jauh Alam Kuantum, atau sisi mikro MCU lainnya yang belum dijamah. Selain itu, kita mungkin juga akan melihat kelanjutan kisah personal Scott Lang yang intim dan membumi, yang selama ini jadi salah satu daya tarik film Ant-Man.

Rencananya Ant-Man 3 akan syuting akhir 2020 atau awal 2021, dengan jadwal rilis potensial pada 2022. Dikatakan juga, Ant-Man 3 baru akan diproduksi usai proses syuting Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Thor: Love and Thunder rampung.

Sumber: The Hollywood Reporter

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!