Seiring jadwal syuting makin dekat, pemeran The Batman pun makin lengkap!

Yang terbaru, ada Andy Serkis yang akan bermain sebagai Alfred Pennyworth, pelayan setia Batman. Film DC ini pun menandai reuni Serkis dengan sutradara Matt Reeves, yang sebelumnya mengarahkan akting Serkis sebagai Caesar di trilogi Planet of the Apes. Adapun The Batman bukan satu-satunya proyek superhero Serkis saat ini. Pasalnya, ia juga sedang terlibat di Venom 2 sebagai sutradara.

Bicara soal Alfred, ia senantiasa membantu Bruce Wayne baik saat di Wayne Manor maupun saat beraksi menumpas kejahatan sebagai Batman. Biasanya, Alfred membantu dari balik layar dengan menyediakan informasi penting dan mempiloti Batwing. Pelayan yang pernah berkecimpung di dunia militer ini juga sering melontarkan guyonan segar, untuk mencairkan suasana agar Batman tak kelewat tegang.

Alfred sebelumnya diperankan Jeremy Irons di Batman v Superman dan Justice League, Michael Caine di trilogi The Dark Knight, dan Michael Gough di film Batman (1989). Belum lama ini Alfred juga dibuatkan serial sendiri berjudul Pennyworth, yang dibintangi Jack Bannon sebagai karakter titel.

Selanjutnya, pemeran The Batman yang baru bergabung adalah Colin Farrell, yang didapuk sebagai The Penguin. Bernama asli Oswald Cobblepot, karakter villain ini dikenal sebagai ahli siasat dengan fisik anehnya yang menyerupai Penguin. Kendati lebih suka menggunakan anak buahnya untuk melaksanakan misi, Penguin juga bisa adu jotos dengan senjata payungnya.

Baca Juga  Ada Penampakannya? 7 Fakta Menarik Perempuan Tanah Jahanam Sebelum Kamu Nonton Filmnya!

Farrell sendiri merupakan aktor keempat yang memerankan Penguin. Sebelumnya, ada Burgess Meredith di serial TV Batman tahun 1960-an, Danny DeVito di Batman Returns, dan Robin Lord Taylor di serial Gotham yang memainkan Penguin versi muda.

Baca Juga  Sekarang Film Avengers: Endgame Digital HD Sudah Dirilis!

robert pattinson menjadi batman

Dibintangi Robert Pattinson sebagai jagoan DC, The Batman juga menampilkan Zoe Kravitz (Catwoman), Paul Dano (Riddler) dan Jeffrey Wright (Commissioner Gordon). Di bawah arahan Reeves, The Batman dijanjikan akan tampil berbeda dari para pendahulunya, seiring film ini akan lebih menonjolkan kemampuan detektifnya Batman, dengan cerita yang personal buat sang superhero.

Lebih jauh lagi, Reeves kabarnya juga berencana membawa Rogues Gallery atau sebutan untuk deretan musuh Batman. Tidak salah lagi, Riddler, Penguin dan Catwoman akan menjadi karakter yang mengisi daftar Rogues Gallery di The Batman.

Dengan jadwal syuting Januari 2019, rencananya The Batman akan dirilis 25 Juni 2021.

Sumber: Deadline dan The Wrap

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!