Masih ingatkah kamu dengan Rush (2013)? Jika kamu sangat menyukai film balapan itu seperti saya, ada satu judul nih yang wajib kamu tonton, yaitu Ford v Ferrari!

Di atas kertas, Ford v Ferrari punya modal kuat untuk jadi film balapan berkualitas. Pasalnya, ia punya digarap sutradara James Mangold, sineas bertangan dingin di balik film superhero Logan. Tak hanya itu, Ford v Ferrari juga menghadirkan duet maut Christian Bale dan Matt Damon, dua aktor top yang pernah memenangkan Oscar.

Ketiga nama tersebut siap bersinergi membawakan kisah nyata perjuangan Ford Motor Company saat melawan Ferrari, di ajang balapan Le Mans 24 Hours tahun 1966. Lantas pertanyannya, apa keistimewaan Ford v Ferrari sehingga patut disebut film balapan yang seru dan dramatis?

Menurut pernyataan Fox, filmnya akan menawarkan keseruan laga di arena balap yang memacu adrenalin, dan siap memikat penonton (utamanya yang penggemar otomotif) dengan menampilkan deretan mobil antik yang menarik.

Yang tak kalah penting, filmnya juga menghadirkan drama emosional plus komedi yang terinspirasi dari kisah persahabatan Carroll Shelby (Damon) dan Ken Miles (Bale). Adapun aksi Ford menantang Ferrari diibaratkan seperti manusia melawan dewa, mengingat perbedaan reputasi dan kekuatan keduanya yang cukup signifikan.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Film November 2019 yang Patut Kamu Tonton!

Sekilas tentang dua karakter utama Ford v Ferrari, Shelby merupakan pembalap hebat yang harus pensiun akibat didera penyakit serius. Meskipun demikian, Shelby tetap berkarir di dunia balap sebagai perancang mobil Ford, hingga kemudian ia bertemu salah satu pembalap paling berbakat bernama Ken Miles.

Di titik inilah, Shelby dan Miles bekerja sama untuk menciptakan mobil revolusioner Ford guna menggulingkan dominasi Ferrari, yang sebelumnya telah memenangkan kejuaraan Le Mans selama lima tahun beruntun. Perjuangan Shelby dan Miles pun akhirnya menjadi salah satu kisah nyata paling legendaris di dunia balap.

Baca Juga  Berlimpah, Ini Jumlah Film dan Serial yang akan Meluncur di Disney+!

Rencananya Ford v Ferrari akan tayang 15 November 2019, dan karena banyaknya pujian yang dilayangkan kritikus, film ini pun diprediksi akan menembus Oscar.

“Kisah ini menjadi salah satu cerita paling legendaris karena menghadirkan konflik yang menarik, dimana manusia melawan dewa, bukan? Ferrari dapat diibaratkan sebagai dewa. Ia seperti monster, orang yang terpandang di dunia balap. Dan sebagai sosok yang dikucilkan, Ford berani melawan, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik,”ujar Christian Bale, sebagaimana yang dikutip Yunoya Media.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!