Setelah foto Barry Allen (Ezra Miller) dan Iris West (Kiersey Clemons) beredar, kini giliran Jason Momoa (Aquaman) yang berbagi foto film Justice League versi Zack Snyder. Momoa sendiri terkenal sangat vokal dalam menyuarakan gerakan #ReleasetheSnyderCut, hingga tagar tersebut menjadi trending topic.

Seperti yang diketahui, Zack Snyder tidak dapat menyelesaikan film Justice League setelah musibah keluarga yang terjadi. Sutradara The Avengers (2012) dan Avengers: Age of Ultron (2015), Joss Whedon, diberi mandat untuk menyelesaikan film tersebut.

Justice League

Barry Allen (Ezra Miller) dan Iris West (Kiersey Clemons) dalam Justice League versi Zack Snyder.

Sayangnya, banyak masyarakat yang kecewa dengan instalasi film ke-5 dari DC Extended Universe ini. Cerita yang berubah dari rancangan awal, banyaknya adegan reshoot, dan adegan versi Snyder yang dipotong menambah kekecewaan penggemar.

Menurut pernyataan Snyder, Joss Whedon dan studio mengubah nuansa kelam versinya secara signifikan. Dua tahun berlalu, penggemar masih memberi dukungan terhadap film Justice League. Foto yang diunggah Jason Momoa pada akun Instagramnya pun memperlihatkan akhir Justice League yang berbeda.

Alih-alih Superman yang membekukan kapak sehingga Steppenwolf (Ciaran Hinds) ketakutan dan diserbu Parademons, foto yang diunggah Momoa meperlihatkan Aquaman yang menusuk Steppenwolf dengan trisulanya. Terlihat juga Wonder Woman yang berdiri tidak jauh di belakangnya. 

View this post on Instagram

#releasethesyndercut 😜😜aloha j

A post shared by Jason Momoa (@prideofgypsies) on

Pada bulan Juli lalu, Snyder mengatakan bahwa dalam film Justice League versinya, Wonder Woman lah yang mengalahkan Steppenwolf. Snyder memakai konsep ‘dewa melawan dewa’. Saat Aquaman berhasil menusuk Steppenwolf, di saat itulah Wonder Woman menghabisinya.

Versi Snyder juga memperlihatkan sosok bos dari Steppenwolf, Darkseid, yang pada film versi bioskop hanya disebutkan namanya saja. Yang menarik, Jason Momoa mengonfirmasi bahwa dirinya sudah menonton film Justice League versi Zack Snyder dan ingin penggemar menontonnya juga.

Momoa mengatakan kepada MTV News bahwa,“orang-orang harus menontonnya, tentu saja saya sangat berhutang budi kepada Warner dan DC dan saya tidak tahu apa yang mereka rasakan soal itu. Tetapi sebagai penggemar, saya sangat senang karena punya kesempatan untuk menonton filmnya.” 

Apa kamu termasuk penggemar yang menunggu film Justice League versi Zack Snyder dirilis? Kita tunggu bagaimana kelanjutannya ya! 

Sumber: Cinema Blend dan Comic Book

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!