Meskipun durasinya menyentuh tiga jam, Avengers: Endgame masih punya adegan tersembunyi yang dihapus dari bioskop.

Setelah sekian lama dirahasiakan, deleted scene Avengers: Endgame pun akhirnya dirilis lewat Disney+. Memang, untuk melihat adegan baru ini, kita harus menontonnya langsung di layanan streaming Disney.

Namun buat kamu yang penasaran tak perlu khawatir guys. Pasalnya, sekarang sudah ada informasi rinci tentang deleted scene, sehingga kita tak harus berlangganan Disney+ hanya untuk mengetahuinya.

Menyoroti kematian Black Widow dan Iron Man, berikut penjelasan deleted scene Avengers: Endgame selengkapnya!

1. Ada Pasukan Alien dan Thanos di Adegan Vormir

Dalam versi bioskop, adegan di Vormir menjadi salah satu momen paling emosional, karena di tempat inilah kita menyaksikan Black Widow mengorbankan nyawanya demi mendapatkan Soul Stone. Dalam prosesnya, Hawkeye sebenarnya sempat menghalangi Black Widow sampai mereka bertarung sengit, untuk menentukan siapa yang harus jatuh ke Vormir. Namun pada akhirnya Black Widow memohon agar Hawkeye melepaskannya, sehingga terjadilah peristiwa kematian yang bikin nyesek ini.

Baca Juga  Penjualan Tiket Avengers: Endgame Sudah Dibuka oleh XXI! Ini Cara Membelinya!

Menariknya, di versi deleted scene skenarionya cukup berbeda. Saat Black Widow dan Hawkeye sedang berdebat soal siapa yang harus melompat ke Vormir, mereka diserang pasukan Sakaaran pimpinan Thanos. Di tengah serbuan prajurit alien itu, Black Widow berhasil melarikan diri walaupun harus tertembak tiga kali. Sementara Hawkeye masih fokus melawan alien, Black Widow terus berjalan sampai ke tepi jurang sambil meninggalkan jejak darah di belakangnya.

Baca Juga  Film Terbaru Brad Pitt Ad Astra Dipuji Banyak Kritikus, Ini Alasannya!

Menariknya lagi, Black Widow juga masih sempat menembaki para alien demi menyelamatkan Hawkeye yang hampir mati, sebelum akhirnya ia melompat ke jurang. Beberapa saat kemudian, dari kejauhan Thanos muncul untuk mencegah mereka, namun itu terlambat karena sudah terjadi pengorbanan. Deleted scene ini akhirnya ditutup dengan Hawkeye yang kembali lewat teleportasi sambil membawa Soul Stone, seperti di versi bioskopnya.


Penjelasan deleted scene berikutnya akan membahas kematian heroik Iron Man dan kejutan yang terjadi setelahnya. Lanjut ke halaman terakhir!

Pages ( 1 of 2 ): 1 2ยป