Pernah menjadi film terlaris sepanjang masa, ada banyak fakta unik yang tersimpan di balik kepopuleran Jurassic Park.

Lewat artikel ini, Yunoya Media akan berbagi sederet fakta dari film besutan Steven Spielberg, yang diangkat dari novel karya Michael Crichton. Mayoritas fakta ini sendiri menyinggung dinosaurus, yang memang menjadi alasan utama kita untuk nonton film rilisan 1993.  Namun beberapa juga menyoroti cerita di balik layar, dari yang menggelitik sampai bikin begidik.

Tak perlu basa-basi lagi, inilah fakta unik Jurassic Park yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya!

1. Terinspirasi Film Lawas King Kong

Film klasik King Kong (1933) dikenal banyak menjadi inspirasi bagi sineas untuk membuat film monster, tak terkecuali Steven Spielberg.

Baca Juga  Sutradara Venom Benarkan Rencana Crossover dengan Spider-Man!

Dalam proses penggarapan Jurassic Park, King Kong versi 1933 disebut menjadi salah satu inspirasi utama Spielberg ketika membidani filmnya. Bahkan Spielberg ingin auman T-Rex menyerupai auman King Kong, terutama di bagian klimaks.

2. Velociraptor Awalnya akan Dibuat Lebih Besar

Spielberg mulanya ingin Velociraptor bertinggi 10 kaki (3 meter), yang membuat mereka lebih tinggi dari ukuran Velociraptor pada umumnya. Alasannya, sutradara ingin Raptor di filmnya tampil lebih mengancam.

Uniknya, ketika proses syuting Jurassic Park berlangsung, para paleontologis menemukan fosil raptor setinggi 10 kaki (persis seperti ukuran yang diinginkan Spielberg), yang kemudian dinamai Utahraptor. Yang tak kalah menarik, ide raptor jumbo ini akhirnya diwujudkan di Jurassic World: Fallen Kingdom lewat kemunculan Indoraptor.

Baca Juga  Avengers: Endgame Mengalahkan Avatar, Ini Reaksi James Cameron!

3. Rahasia di Balik Kotoran Triceratop

Masih ingat dengan adegan yang memperlihatkan kotoran Triceratop yang menggunung? Usut punya usut, ternyata kotoran ini terbuat dari campuran lempung, lumpur dan jerami. Selain itu, kotoran ini  juga ditaburi madu dan pepaya agar kawanan serangga tertarik mengerumuninya. Dengan kata lain, kotoran Triceratop di film tak semenjijikkan kelihatannya ya?


Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui beragam fakta unik Jurassic Park lainnya!

Pages ( 1 of 4 ): 1 234»