Di sela kabar pembuatan Joker 2, muncul kabar lainnya yang menyoroti peluang film origin karakter DC lainnya.

Kini Todd Phillips selaku sutradara Joker angkat bicara terkait status sekuelnya, sekaligus film origin potensial yang tak kalah ramai diperbincangkan.

Diakui Phillips, meskipun ia dan Joaquin Phoenix kerap membicarakan sekuel, sebenarnya saat ini mereka belum resmi bernegosiasi dengan Warner Bros. untuk kembali di film kedua. Bahkan Phillips pun mengakui ia belum diberi mandat untuk menulis naskah Joker 2. Phillips juga menambahkan, pihaknya masih belum melobi Phoenix untuk kembali jadi karakter titel di sekuel.

Phillips pun akhirnya menyatakan kabar dibuatnya Joker 2 terlalu dini untuk disiarkan. Merujuk pada penjelasan Phillips, untuk sementara ini kita bisa menganggap Joker 2 hanya sebatas wacana, lantaran studio belum mengambil langkah konkret untuk membuat filmnya.

joaquin phoenix main joker

Selanjutnya, Phllips juga membahas rumor film asal-muasal karakter DC lainnya, yang konon akan berfokus pada villain Lex Luthor. Secara tak langsung, Phillips membenarkan adanya potensi film origin lain, seiring ia punya gagasan untuk mendirikan DC Black. Melalui rumah produksi ini, Phillips berniat menghadirkan film-film studi karakter DC yang kelam dan ekstrim seperti Joker, dan tak terkoneksi dengan DC Extended Universe.

Baca Juga  Ini Jajaran Film dan Serial Terbaru Disney+ yang Diumumkan di D23 Expo 2019!

Lebih jauh lagi, Phillips juga telah menyampaikan ide DC Black kepada WB, dan menjelaskan DC Black dibentuk agar penonton tidak bingung dengan kehadiran Joker dua versi, yang masing-masing diperankan Phoenix dan Jared Leto. Phillips juga menyebut Joker adalah film pertama yang diproduksi DC Black.

Adapun Phillips mengakui ide mendirikan DC Black sebenarnya agak ngawur, lantaran para eksekutif memberitahunya bahwa WB bukanlah tempat untuk menciptakan rumah produksi. Namun di sisi lain, pihak WB tetap meminta Phillips untuk membuat kajian lebih dalam, sehingga mereka bisa memutuskan apakah ide DC Black ini layak direalisasikan.

Baca Juga  7 Fakta Penting Terminator: Dark Fate Sebelum Kamu Nonton Filmnya!

Yang menarik, di dunia komik, DC sebenarnya punya divisi khusus yang dinamai DC Black Label. Serupa dengan visi Phillips, divisi ini dikhususkan untuk membuat komik dewasa yang berani, kelam, dan tak berhubungan dengan universe utama. Dengan demikian, WB agaknya patut mempertimbangkan ide Phillips untuk membentuk DC Black, apalagi dengan kesuksesan Joker menjadi film dewasa terlaris sepanjang masa.

Sumber: The Playlist dan Deadline

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!