Film bergenre perang dikenal dengan keistimewaannya membawakan cerita yang heroik nan dilematis, dan adegan action yang epik. Beberapa film dahsyat pun lahir dari genre satu ini, mulai dari Apocalypse Now, Saving Private Ryan, Fury hingga Hacksaw Ridge. Kini ada satu judul baru yang patut kamu lirik, yaitu 1917!

Lantas apa yang membuat 1917 berpotensi jadi film perang yang istimewa? Berikut ulasan selengkapnya, guys!

1. Punya Sutradara dan Sinematografer Top

Di atas kertas, tak bisa dipungkiri 1917 adalah film perang yang menjanjikan. Pasalnya, ia ditulis dan disutradarai Sam Mendes. Buat kamu yang mungkin kurang familiar, sineas Inggris ini berhasil menyegarkan franchise film James Bond lewat Skyfall, yang kerap dinobatkan jadi salah satu seri terbaik.

Membantu Mendes untuk memvisualisasikan naskah, ada Roger Deakins yang merupakan sinematografer veteran kelas Oscar. Kelihaian Deakins dalam menangkap visual cantik, megah, hingga yang bikin ngeri, membuat film reuninya dengan Mendes setelah Skyfall patut diantisipasi. Apalagi 1917 akan mengusung banyak adegan long take (tanpa jeda), yang bikin momen film ini terasa makin nyata.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Film Desember 2019 yang Patut Kamu Tonton!

2. Berdasarkan Cerita Kakeknya Sam Mendes

Berlatar era Perang Dunia I, 1917 menyoroti dua prajurit muda Inggris yang ditugaskan masuk ke wilayah musuh, demi memperingatkan 1.600 prajurit Inggris lainnya – yang salah satunya saudara karakter utama – untuk menghindari jebakan maut. Jika dua prajurit ini gagal menyampaikan pesannya, bisa dibayangkan nyawa ribuan prajurit Inggris akan melayang.

Fakta menariknya, cerita film ini diangkat Mendes dari penuturan kakeknya, Alfred Mendes, yang diceritakan kepadanya saat ia masih kecil.

Baca Juga  Review Rampage : King Kong vs Godzilla vs Ware Wolf Versi Diskon

3. 1917 akan Emosional, Menegangkan dan Spektakuler

1917

Menurut para kritikus yang telah menontonnya lebih awal, ini adalah film perang menegangkan yang mengaduk emosi, dan bukan untuk penonton yang tak betah menyaksikan adegan brutal di medan perang.

Mereka juga menggarisbawahi kolaborasi apik Mendes dan Deakins, yang jadi faktor kunci 1917 bisa tampil spektakuler dari segi teknis. Ada pula yang menilai, sinematografi 1917 akan membuat penonton serasa berada di medan perang dan garis depan. Menarik, bukan?

Dibintangi George MacKay, Dean-Charles Chapman, Colin Firth dan Benedict Cumberbatch, rencananya 1917 akan tayang di Indonesia pada 25 Desember 2019.

Sumber: Movieweb

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!