Pasca tampil fenomenal di layar lebar lewat trilogi garapan Peter Jackson, Lord of the Rings kini siap kembali menyapa penggemar dalam bentuk serial.

Pertama diumumkan akhir 2017, serial Lord of the Rings akan diproduksi Amazon dan direncanakan syuting pada 2020. Dengan proses pengembangan yang telah berjalan selama dua tahun, ada beberapa detail yang terungkap dan menarik untuk disimak. Apa sajakah itu? Berikut top 5 detail serial Lord of the Rings versi Yunoya Media!

1. Jadi Serial Termahal

Melampaui Game of Thrones HBO dan The Crown Netflix, Lord of the Rings besutan Amazon siap jadi serial termahal yang pernah dibuat.

Amazon diketahui menggelontorkan $250 juta untuk membeli lisensi novel fantasi epik karya J.R.R. Tolkien. Itu saja belum termasuk budget produksi untuk satu season, yang diestimasi mencapai $1 miliar!

Baca Juga  Review Solo: A Star Wars Story : Too Mediocre, But Not Too Bad

Mengacu pada budget fantastis ini, serialnya diyakini akan punya visual efek dan production value yang semewah trilogi filmnya.

2. Tidak Dibintangi Aktor Besar

Kendati punya budget selangit, Amazon tampaknya tak ingin terlalu royal dalam hal pemain. Itu bisa dibuktikan dengan daftar pemain yang sejauh ini diisi nama-nama kurang dikenal.

Sebut saja Will Poulter yang memerankan hero muda Beldor. Jebolan Game of Thrones, Joseph Mawle, yang memerankan villain utama Oren. Diikuti Markella Kavenagh yang bermain sebagai karakter utama perempuan Tyra.

Diantara ketiganya, mungkin nama Poulter yang paling tenar karena ia pernah satu film dengan Leonardo DiCaprio di The Revenant, dan sempat jadi calon pemeran Pennywise di It.

3. Melibatkan Tim Kreatif yang Menjanjikan

Bertolak belakang dengan daftar pemain, tim kreatif justru diisi sederet nama top yang pernah terlibat di film dan serial besar.

Baca Juga  Sutradara Venom Benarkan Rencana Crossover dengan Spider-Man!

Ada J.D. Payne dan Patrick McKay (duo penulis Star Trek 4) yang bertindak sebagai kreator serial. Lalu J.A. Bayona (Jurassic World: Fallen Kingdom) yang menyutradarai dua episode pertama.

Kemudian tim penulis naskah yang beranggotakan Gennifer Hutchison (Breaking Bad), Jason Cahill (The Sopranos), Justin Doble (Stranger Things), Lindsey Weber (10 Cloverfield Lane), Bruce Richmond (Game of Thrones), Gene Kelly (Boardwalk Empire) dan mantan eksekutif Amazon, Sharon Tal Yguado. Adapun Bryan Cogman (Game of Thrones) turun tangan sebagai produser konsultan di serial. Cukup menjanjikan, bukan?


Dua poin berikutnya akan membahas jumlah season Lord of the Rings, dan plot cerita potensial yang melibatkan Sauron. Lanjut ke halaman dua, guys!

Pages ( 1 of 2 ): 1 2ยป