Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
planet of the apes

Film Baru Planet of the Apes akan Dibuat, Ini Janji Sutradaranya!

Setelah tampil luar biasa lewat trilogi, franchise Planet of the Apes besutan Fox kembali dibuatkan seri terbaru.

Seri terbaru Apes diketahui menjadi salah satu proyek film yang dikembangkan pasca Fox diakuisisi Disney. Melihat cerita film-film Apes sebelumnya yang gelap dan dewasa, ada kekhawatiran seri terbaru nanti bakal “disunat” Disney, mengingat visi studio ini lebih mengarah ke film ramah keluarga. Namun jika Disney lepas tangan dan membiarkan Fox melakukan tugasnya, saya optimistis film baru Apes takkan kehilangan daya tarik yang diusung film-film sebelumnya.

Lebih jauh lagi soal film baru Apes, nantinya ia disutradarai Wes Ball, yang tak lain dalang trilogi film action sci-fi The Maze Runner. Mengacu pada kualitas tiga film The Maze Runner yang terbilang cukup, sepertinya film baru Apes aman di tangan Ball. Walaupun di sisi lain, saya juga ragu apakah Ball bisa menyamai kehebatan Matt Reeves, yang membesut dua film terakhir Apes.

Tak lama pasca kabar film baru Apes mengemuka, Ball membuat pernyataan via media sosial. Ia mengakui sudah mengenal film Apes sejak kecil, dan sangat menyukai trilogi yang hadir sebelumnya. Ball juga menambahkan, ia mau terlibat di proyek baru Apes karena merasa mampu menawarkan sesuatu yang istimewa, sembari menghormati film-film Apes sebelumnya. Ball pun menjanjikan, film yang ia tangani akan jadi chapter yang keren di franchise Planet of the Apes.

Diadaptasi dari novel Perancis bertajuk La Planète des singes, franchise ini pertama kali menelurkan film pada 1968 berjudul Planet of the Apes. Film ini kemudian dilanjutkan dengan empat sekuel yang dirilis mulai 1970 hingga 1973. Beberapa tahun kemudian, meluncur Planet of the Apes remake (2001) garapan Tim Burton, yang dinilai seperti film kelas dua.

Barulah di tahun 2011 franchise ini mulai menunjukkan tajinya lewat reboot berjudul Rise of the Planet of the Apes, yang disutradarai Rupert Wyatt. Kualitas reboot ini pun kian meroket berkat sentuhan ajaib Reeves di Dawn of the Planet of the Apes (2014) dan War for the Planet of the Apes (2017). Tak hanya jalan cerita yang mengesankan, trilogi ini juga diperkuat akting gemilang Andy Serkis sebagai Caesar lewat teknologi motion capture.

Untuk sementara ini, Disney pun juga belum memastikan tanggal rilis dan jadwal syuting filmnya. Belum diketahui juga apakah film Ball melanjutkan cerita trilogi sebelumnya, atau mengulang segalanya dari awal layaknya reboot. Yang jelas, menarik untuk menunggu bagaimana Ball meramu kisah kera cerdas menguasai dunia.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya