Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
wonder woman 1984

Gal Gadot Jelaskan Kenapa Diana Bertarung Tanpa Pedang di Wonder Woman 1984!

Salah satu hal kecil namun menarik untuk disorot di trailer Wonder Woman 1984 adalah perubahan sang karakter titel dalam bertarung.

Dalam film pertama yang berlatar Perang Dunia I, kita tahu Diana Prince senantiasa menggunakan pedang dan perisai saat beraksi. Namun di sekuelnya yang berlatar tahun 80-an, Diana justru menanggalkan dua senjata andalannya itu, dan lebih memilih tali lasso (yang biasanya dipakai buat interogasi) untuk membekuk penjahat.

Kini yang menjadi pertanyaan, apa yang membuat Diana memutuskan bertarung tanpa pedang dan perisai di Wonder Woman 1984? Apakah di film kali ini ia sedang mencoba teknik bertarung yang baru? Atau mungkin Diana tak ingin merasa “overpowered” di hadapan lawannya?

Melalui sebuah wawancara, Gal Gadot sang pemeran Wonder Woman menjelaskan perubahan karakternya dalam bertarung. Usut punya usut, ternyata tim kreatif sengaja “melucuti” pedangnya karena senjata ini dirasa terlalu agresif. Disamping itu, tim juga merasa perisai Wonder Woman yang biasa ia gunakan untuk menahan dan menangkis serangan lawan juga tidak dibutuhkan.

Baca Juga  Begini Konsep Film Deathstroke Garapan Sutradara The Raid yang Batal Diproduksi!

Alhasil, mereka pun cukup membekali Diana dengan tali lasso yang dapat digunakan untuk berayun, menangkis, menjerat hingga mencambuk, plus membuat lawan berkata jujur. Lebih serba guna dibanding pedang dan perisai ya?

Tentu saja tim kreatif juga telah membuat pertimbangan matang dalam merombak cara bertarung Diana. “Dia adalah seorang dewi, jago bertarung dan super kuat. Dia juga punya banyak keahlian dan (tali) lasso,”terang Gadot lebih lanjut soal kenapa karakternya tak perlu menggunakan pedang.

wonder woman 1984

Sedikit fakta tentang pedang Wonder Woman, di film sebelumnya pedang ini diceritakan sebagai peninggalan Zeus dan dinamai “God Killer”. Pedang ini pun diwariskan Zeus khusus untuk bangsa Amazon, agar yang terpilih mampu menaklukkan dewa perang Ares yang sangat kuat.

Baca Juga  Ikuti Joker, Deathstroke juga akan Kembali di Justice League Snyder Cut!

Menariknya, God Killer kembali digunakan Diana pada zaman modern, tepatnya saat melawan monster Doomsday di Batman v Superman: Dawn of Justice.

Berkaca dari fakta tersebut, apakah Diana menggunakan God Killer hanya di saat ia menghadapi lawan yang terlalu kuat? Jika benar demikian, kenapa Diana tak memakai pedangnya dalam melawan dua villain kelas berat, Cheetah dan Maxwell Lord, di 1984? Apakah Golden Eagle Armor dan tali lasso sudah cukup efektif untuk mengalahkan keduanya? Semua pertanyaan ini akan terjawab ketika Wonder Woman 1984 dirilis 5 Juni 2020.

Sumber: Comicbookmovie

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
x
error: Maaf ya