Akhirnya! Season-3 To Aru Kagaku no Railgun Umumkan Tanggal Tayang!


Halo kalian semua yang membaca artikel ini. Pastinya kalian sudah penasaran kapan serial Anime To Aru Kagaku no Railgun mendapatkan lanjutannya. Untuk itu, akhirnya situs resmi Animenya mengumumkan beberapa informasi penting, lho!

Kita langsung bahas sekarang aja, yuk.

Sebelumnya pasti kalian sudah tahu bukan, kalau season pertama Anime ini merupakan adaptasi dari sebuah light novel dengan judul yang sama oleh Kazuma Kamachi yaitu, To Aru Majutsu no Index!

To Aru Majutsu no Index
To Aru Majutsu no Index

Season pertama untuk Anime ini tayang pada tahun 2008 dengan total 24 episode dan digarap oleh studio J.C. Staff. Cerita yang diambil untuk season pertamanya ini diambil dari light novel volume 1 sampai 6!

Hiroshi Nishikiori bertugas sebagai sutradara dan Yuuichi Tanaka sebagai desain karakternya.

“Kamijou Touma adalah seorang siswa yang tinggal di Academy City, kota yang sangat maju dalam bidang teknologi. Meskipun Touma tergolong sebagai esper level nol (tanpa kekuatan), tapi ia memiliki kemampuan untuk menetralkan segala jenis kekuatan, kemampuan ini disebut dengan Imagine Breaker.

Suatu hari secara tak sengaja Touma bertemu dengan seorang anak perempuan bernama Index yang melarikan diri dari kejaran organisasi sihir Necessarius. Pertemuan Touma dengan Index membuatnya terlibat dengan banyak pertempuran dengan para esper yang kuat.”

To Aru Kagaku no Railgun
To Aru Kagaku no Railgun

Kemudian di tahun berikutnya, spin-off dari season pertamanya tayang dengan total 24 episode dan berjudul To Aru Kagaku no Railgun. Tapi untuk spin-off ini, Animenya disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai, sedangkan untuk desain karakternya masih sama yaitu, Yuuichi Tanaka!

Cerita untuk serial spin-offnya ini diambil dari Manga yang ditulis oleh Kazuma Kamachi dan digambar oleh Motoi Fuyukawa.

“Kota Akademi adalah kota yang sangat maju dalam bidang teknologi dan 80% dari 2,3 juta penduduknya adalah pelajar. Fokus utama dalam studi di kota ini untuk mempelajari kekuatan esper. Misaka Mikoto adalah salah satu esper level atas yang tinggal di kota ini bersama teman sekamarnya, Shirai Kuroko yang juga esper level atas dan merupakan anggota dari Judgement. Judgement adalah badan penegak hukum yang anggotanya adalah para pelajar.

Baca Juga  7 Anime dengan Tokoh Utama yang Pemalas Namun Hebat!

Misaka dan Shirai adalah murid SMP Tokiwadai, sebuah sekolah swasta untuk esper level tinggi dan murid kaya. Bersama dengan dua teman lainnya, Uiharu Kazari dan Saten Ruiko, mereka berempat menjalani kehidupan di Kota Akademi yang penuh dengan petualangan menarik.”

To Aru Majutsu no Index II
To Aru Majutsu no Index II

Setelah mendapatkan spin-off season pertama, tanggal 8 Oktober 2010 akhirnya rilis season ke-2 untuk Anime ini dengan judul To Aru Majutsu no Index II dan sutradara untuk season keduanya ini sama dengan season pertama yaitu, Hiroshi Nishikiori.

Untuk season ke-2 serial ini, ceritanya mengadaptasi dari volume 7-13 light novelnya!

“Index masih menjadi incaran banyak organisasi sihir yang ingin menggunakan buku-buku yang ada dalam ingatan Index. Perang antar organisasi sihir pun juga telah dimulai. Index hanya bisa mengandalkan Touma yang selalu melindunginya bersama dengan Misaka dan teman-temannya dari Academy City.”

Setelah tayangnya season ke-2, J.C. Staff kembali merilis sebuah Film untuk serial ini, namun cerita yang diambil adalah cerita original dan berjudul To Aru Majutsu no Index: Endymion no Kiseki – 23 Februari 2013.

Cukup banyak ya ternyata serialnya, dan tidak berhenti sampai di film. Di tanggal 12 April 2013, spin-off To Aru Kagaku no Railgun mendapatkan season ke-2nya dengan total 24 episode dan berjudul To Aru Kagaku no Railgun S.

Baca Juga  Anime Granbelm Merilis PV Karakter Sebelum Tayang Perdana 5 Juli!

Ceritanya kali ini berfokus pada cerita Mikasa Mikoto, yang merupakan salah satu esper level atas di Kota Akademi.

Serial selanjutnya mungkin kalian bisa menebaknya. Yup, To Aru Kagaku no Accelerator, yang baru tayang 12 Juli kemarin! Di spin-off satu ini, ceritanya berfokus pada Accelerator yang merupakan esper yang mencapai level 5 dan peringkat tertinggi!

Akhirnya kita masuk ke topik utama yang ingin dibahas hari ini! Toaru Kagaku no Railgun T adalah season ke-3 dari Toaru Kagaku no Railgun yang kusebutkan sebelumnya!

Season ke-3 ini diumumkan akan tayang perdana pada tanggal 10 Januari 2020 mendatang di saluran AT-X, Tokyo MX, BS11, dan MBS! Untuk season ke-3 ini diberi judul To Aru Kagaku no Railgun T.

Untuk season ini, Tatsuyuki Nagai kembali bertugas sebagai sutradara di studio J.C. Staff, Shogo Yasukawa bertugas dalam serial skripnya dan Yuichi Tanaka juga kembali dalam mendesain karakter!

OP untuk To Aru Kagaku no Railgun T akan dinyanyikan oleh fripSide dan EDnya akan dinyanyikan oleh Kishida Kyōdandan The Akeboshi Rockets dengan judul lagu – nameless story!

Nah, itu dia informasi yang ingin kuberitahu hari ini. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sudah menyaksikan semua serialnya, atau baru satu season aja? Banyak banget, ya!

Baiklah, cukup untuk informasi hari ini, kita jumpa di artikel yunoya.id lainnya, ya! Sampai jumpa.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Setia Yasmin

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals