Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
avatar

Ini Penyebab Proses Pembuatan Sekuel Avatar Memakan Waktu Lama!

Belum lama ini Avatar merayakan perilisannya yang ke-10 tahun. Namun di balik umurnya yang sudah genap 1 dekade, ada satu pertanyaan besar yang melingkari film sci-fi besutan James Cameron. Yakni, kenapa pembuatan sekuelnya lama sekali sampai baru bisa dirilis 2021?

Melalui wawancara terbarunya, Cameron akhirnya menjelaskan penyebab Avatar 2 terkungkung lama dalam proses produksi. Sang sutradara mengatakan, selama ini publik kurang memahami skala dan kompleksitas dalam proses pengerjaan filmnya.

Lebih detail lagi, Cameron mengakui menggarap Avatar 2 ibarat menggarap dua setengah film animasi besar. Sedangkan umumnya satu film animasi besar, lanjut Cameron, diproduksi dalam kurun waktu empat tahun. Alhasil, jika dihitung secara matematis, Cameron merasa jadwal rilis filmnya untuk Desember 2021 sudah tepat.

Cameron juga tak lupa membeberkan status terkini dari keempat sekuel yang ia sutradarai. Katanya, mulai 2013 hingga kini, ia dan tim produksi telah mendesain sebagian besar dunia Pandora sampai Avatar 5. Bahkan Cameron juga mengkonfirmasi skrip keempat sekuel telah rampung, dan semua film ini juga telah merekrut pemain.

Baca Juga  Avengers: Endgame Mengalahkan Avatar, Ini Reaksi James Cameron!

Disamping itu, Cameron juga telah menyelesaikan proses syuting adegan motion capture untuk film kedua, film ketiga dan bagian pertama film keempat. Sedangkan untuk proses syuting adegan live-action diakui Cameron hampir tuntas. Rencananya Cameron akan lanjut membidani sekuel Avatar di New Zealand pada awal 2020. “Jadi langkah kami sudah sesuai dengan rencana,”pungkas Cameron.

avatar

Melanjutkan kisah petualangan Jake Sully di Pandora, lamanya proses pembuatan sekuel Avatar mungkin tak lepas dari ambisi besar Cameron, untuk menghadirkan sesuatu yang epik dan groundbreaking seperti film pertama. Terbukti dari pengakuan pemain Sigourney Weaver, yang mengungkapkan film kedua dan ketiga punya banyak adegan bawah air yang menantang dan juga memukau.

Baca Juga  Wonder Woman Bakal Punya Film Ketiga dan Spin-Off!

Belum lagi, Cameron berniat menyuguhkan kisah keluarga lintas generasi dalam empat film selanjutnya. Adapun meski kembali membawa karakter serta dunia yang sama, Cameron menjanjikan keempat sekuel Avatar tak hanya akan menjadi tontonan yang belum pernah kita lihat, tapi juga belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Hmm, kira-kira jajaran sekuel ini bakal seepik yang dikatakan Cameron tidak ya?

Rencananya Avatar 2 akan tayang 17 Desember 2021, disusul tiga film berikutnya pada 22 Desember 2023, 19 Desember 2025 dan 17 Desember 2027.

Sumber: Variety

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
x
error: Maaf ya