5. Change – Yamashita Tomohisa

https://youtu.be/KpHIvCs3vn0

Selanjutnya adalah single yang berjudul ‘Change,’ yang dirilis pada tanggal 19 Juni dan merupakan OP dorama In Hand. YamaPi sendiri berperan dalam dorama ini dan lagu ini menggambar suara hati si protagonis dalam dorama.

Komentar YamaPi untuk lagu ini:

“Alih-alih megikuti arus, jika kalian mendengarkan hasrat dan hati serta hidup dengan keyakinan kalian sendiri, kalian dapat megubah masa depan menjadi lebih baik. Aku menulis lagu ini sambil menggambarkan suara hati si protagonis.”

4. Doushimasu ka, Anata nara – Mao Abe

Lagu yang aku rekomendasikan berikutnya dibawakan oleh Mao Abe yang dirilis pada tanggal 26 Juli 2019 kemarin. Arti dari lagu ini adalah ‘Bila itu kamu, apa yang akan kau lakukan?’ sangat tergambarkan dalam MVnya!

Lagu ini menjelaskan bagaimana jika sesuatu terjadi dan itu terjadi pada diri kita, apakah kita akan menyalahkan diri sendiri dan mengatakan kalau kita tak bisa melakukan apa-apa?

Atau akan menangis sendirian dan menutup diri dari dunia? Meski kita melakukan itu, takkan ada satu orang pun yang tahu, tapi kita hidup untuk terus berjalan maju. Meskipun kita sedang menangis keras, jawaban yang telah kita nantikan berada di luar perasaanmu.

Aku sangat merekomendasikan lagu ini bagi kalian yang sedang putus asa, berbeda dengan lagu biasanya, musik dalama lagu ini tidak memiliki nada yang mellow melainkan nadanya sangat bersemangat!


Masuk Top 3 ada apa saja rekomendasi musik Jepang lainnya? Next Page saja langsung.


Setia Yasmin

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals