Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Cara Download Video di Facebook dengan dan Tanpa Aplikasi!

Meski Facebook  merupakan platform media sosial terbesar di dunia dan juga memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, namun tidak semua penggunanya mengetahui, bagaimana cara download video di fb. Mungkin kamu salah satu diantaranya.

Hal tersebut disebabkan karena media sosial yang dibangun oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 ini hanya menyediakan fitur untuk mendownload gambar atau foto. Sementara untuk konten dalam bentuk video hanya bisa disimpan saja, sehingga untuk dapat menonton video tersebut harus membuka facebook terlebih dahulu.

Meski tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video, bukan berarti video yang tayang  pada facebook tidak dapat didownload. Pengguna yang ingin menonton video dari fb secara langsung bisa mengunduhnya dengan menggunakan cara download video di fb yang menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara Download Video di Fb dengan Menggunakan Aplikasi

Untuk mengunduh video di Fb dengan menggunakan aplikasi sudah barang tentu harus memanfaatkan perangkat smartphone berbasis Android. Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Play Store untuk mendownload aplikasi yang dibutuhkan dan instal pada perangkat smartphone.

Sebenarnya cukup banyak aplikasi untuk download video di fb yang tersedia di Play Store,  namun hanya ada beberapa aplikasi yang layak untuk direkomendasikan, 3 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Video Downloader for Facebook

cara download video di fb

Aplikasi dengan reputasi baik di Play Store ini besutan Rimal Capital. Penggunaannya relatif mudah, karena begitu membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, pengguna akan disodori tutorial tentang cara download video di fb.

Jika masih belum paham dengan isi dari tutorial tersebut, berikut penjelasan singkatnya: buka aplikasi dan  pilih browse Facebook. Lakukan login untuk membuka Facebook dengan menggunakan akun kamu dan cari video yang ingin diunduh.

Setelah ketemu, ketuk video tersebut hingga muncul pop-up. Pilih opsi Download pada pop-up tersebut dan secara otomatis video akan terdownload dan tersimpan di memori ponsel.


Ingin tahu aplikasi lainnya untuk download video di fb? Simak halaman ke-2

1 23»
error: Maaf ya