0

Di akhir tahun ini Martin Scorcese kerap jadi bahan perbincangan karena dua hal.

Yang pertama, karena komentar negatif Scorcese yang menyebut film Marvel seperti taman hiburan dan bukan sinema. Kedua, karena film terbarunya, The Irishman, menuai banyak pujian dari kritikus dan menjadi salah satu film terbaik tahun ini.

Namun di tengah kesuksesan The Irishman yang kembali mengukuhkan status Scorcese sebagai sineas top Hollywood, ada kabar mengecewakan yang meluncur dari mulut sutradara veteran. Bagaimana tidak, Scorcese menyatakan The Irishman bisa jadi film terakhir yang ia buat, dan penyebabnya tidak lain karena invasi film superhero di layar lebar. Kalau itu memang benar, keputusan Scorcese untuk pensiun sungguh disayangkan ya?

Secara spesifik, Scorcese mengakui pihaknya sudah sering membicarakan fenomena bioskop yang didominasi film superhero. Sineas legendaris ini pun menekankan, sebenarnya ia tak masalah dengan keinginan penonton untuk menyaksikan film yang, menurutnya, hanya diisi orang-orang terbang, berantem dan ambruk. Hanya saja, Scorcese menyayangkan kondisi pasar saat ini yang tak menyisakan ruang untuk film jenis lain.

Baca Juga  Resmi Dibuat, The Lion King 2 Live-Action akan Jadi Prekuel!

 

“Saya tak tahu berapa film lagi yang bisa saya buat. Mungkin ini (The Irishman) yang terakhir. Jadi rencananya adalah minimal membuat film ini bisa direalisasikan, dan mungkin akan memutarnya di sebuah event suatu hari nanti. Saya tidak sedang bercanda,”tutur Scorcese ketika membahas masa depan karirnya pasca perilisan The Irishman.

Bicara soal film-film karya Martin Scorcese, ia dikenal sering menghadirkan cerita bertema kriminal, perang antar geng, dan karakter yang moralnya abu-abu. Selain itu, Scorcese juga diketahui punya dua aktor andalan yang kerap ia gandeng untuk bermain di filmnya, yaitu Robert De Niro dan Leonardo DiCaprio.

Baca Juga  Resmi! Ini Daftar Film Marvel Phase 4 yang Diumumkan di San Diego Comic Con!

martin scorcese

Beberapa film terbaik yang pernah dibawakan Scorcese antara lain Taxi Driver, Raging Bull, Goodfellas, Gangs of New York, Shutter Island, The Wolf of Wall Street dan masih banyak lagi. Sejak berkiprah di Hollywood pada tahun 70-an, Martin Scorcese telah memenangkan berbagai penghargaan prestis mulai dari Golden Globe hingga Oscar.

Yang menarik, sebelumnya Scorcese sempat mengungkapkan bahwa tahun 2020 nanti, ia akan menggulirkan syuting film terbarunya, Killers of the Flower Moon, yang dibintangi De Niro dan DiCaprio. Jadi, sepertinya Scorcese akan membuat satu film lagi setelah The Irishman, sebelum ia benar-benar memutuskan untuk pensiun.

Sumber: Cinemablend

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!