Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
tips lolos dari imigrasi

7 Tips Mudah Lolos Pemeriksaan Imigrasi Agar Liburanmu Berjalan Lancar!

Tahu nggak, petugas imigrasi itu punya kewenangan penuh untuk menolak atau menerima warga negara asing yang masuk ke negaranya. Itu sebabnya kalau kamu mau bepergian ke luar negeri mesti tahu tips lolos dari imigrasi.

Jika tidak, bisa jadi kamu akan mengalami kejadian yang tidak diinginkan, seperti ditanya bermacam-macam, pemeriksaan yang berlebihan hingga ke pemeriksaan fisik, barang dalam kopor diacak-acak, dan sebagainya. Bahkan, bukan tidak mungkin kedatanganmu akan ditolak.

Karena itu, perhatikan beberapa tips lolos dari imigrasi berikut ini agar liburanmu dapat berjalan sesuai dengan rencana:

tips lolos dari imigrasi

1. Berpakaian Rapi

Penampilan menjadi faktor pertama yang dinilai petugas imigrasi. Jadi usahakan mengenakan outfit terbaik dan terlihat rapi. Hindari mengenakan pakaian yang terlihat norak, heboh dan mengundang perhatian.

2. Bawa Barang Secukupnya

Nggak perlu bawa barang terlalu banyak, karena selain ribet dan berat, bisa-bisa petugas imigrasi akan mencurigaimu sebagai pedagang illegal yang hendak menyelundupkan barang. Jadi tips lolos dari petugas imigrasi salah satunya adalah membawa barang secukupnya.

tips lolos dari imigrasi

3. Persiapkan Dokumen

Jangan sampai kamu bongkar-bongkar lagi isi koper gara-gara paspor yang tersimpan di dalamnya. Untuk itu persiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, seperti paspor, print out tiket pulang serta print booking hotel buat jaga-jaga bilamana ditanyakan.

4. Nggak Perlu Panik Saat Menjawab Pertanyaan

Petugas imigrasi memang akan melempar sejumlah pertanyaan. Tapi nggak perlu khawatir karena pertanyaan yang diajukan tidak sesulit soal ujian. Selama pertanyaan tersebut kamu jawab dengan jujur dan dengan sikap yang wajar, hampir dipastikan kamu bakal lolos melewati pintu imigrasi.


Masih ada tiga tips lainnya yang tak kalah penting lho. Lanjut ke halaman berikutnya, guys!

1 2»
error: Maaf ya