Siapa bilang tema WhatsApp tidak bisa diganti? Kalau kamu tahu caranya, background dari aplikasi ini dapat diubah dengan berbagai macam tema sesuai dengan yang kamu inginkan, tanpa harus melakukan rooting smartphone sehingga tidak berisiko.

Pada aturan yang tertulis di FAQ aplikasi ini, tema yang tersedia memang hanya satu, kecuali background chat saja yang bisa diubah dengan gambar yang sesuai pilihan pengguna. Namun, dengan menggunakan bantuan aplikasi pendukung, aturan pada FAQ tersebut menjadi tidak berlaku, karena pengguna dapat mengganti tema WhatsApp dengan gambar sesuai pilihan.

Berikut aplikasi pendukung yang dapat digunakan untuk mengganti background WA agar tampilannya terlihat berbeda.

1. WhatsApp Plus

tema WhatsApp

Karena WhatsApp Plus bukan aplikasi resmi, maka kamu tidak akan menjumpainya di Play Store. Untuk itu, unduh aplikasi ini melalui link WhatsApp Plus. Setelah selesai mendownload, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Uninstall Aplikasi WA Asli

Karena aplikasi ini tidak bisa digunakan bersamaan dengan WhaatsApp yang asli, maka kamu harus terlebih dahulu mencopot WA asli. Sebelum mencopot, pastikan untuk membackup pesan penting terlebih dahulu agar nanti dapat dikembalikan lagi pada saat menggunakan WhatsApp Plus.

  • Setting Android

Karena WhatsApp Plus merupakan aplikasi tidak resmi dan tidak diunduh dari Google Play Store, maka lakukan setting terlebih dahulu terhadap perangkat Android agar aplikasi dapat berjalan. Caranya: masuk ke menu Settings atau Pengaturan, lanjutkan ke Security atau Keamanan, lalu pilih Unknown Sources.

  • Instal dan Buka Aplikasi WhatsApp Plus

Setelah WhatsApp Asli diuninstal dan pengaturan pada perangkat Android sudah diubah, ganti dengan menginstal WhatsApp Plus hingga selesai, lalu membukanya. Lakukan registrasi menggunakan nomor yang dipakai pada WA resmi. Lanjutkan dengan mengembalikan pesan pada WA asli yang sebelumnya sudah dibackup dengan cara mengklik tombol Restore.

  • Memilih Tema

Setelah semua langkah dilalui, saatnya memilih tema sesuai yang diinginkan. Caranya: tekan tombol pada pojok kanan atas layar smartphone, pilih Plus Setting, lalu klik tombol Opsi Tema. Selanjutnya kamu akan disodori berbagai macam pilihan tema yanag bisa dipilih untuk digunakan sebagai background WA. Jika sudah ditemukan tema yang cocok, klik tombol APPLY pada sisi kanan tema yang dipilih, maka  tema WhatsApp yang muncul di layar smartphone pun akan berbeda dari WA asli, namun memiliki fungsi dan kinerja yang sama.

Baca Juga  BOLT Hadirkan Layanan Truly Unlimited Internet dan Paket Spesial di Bulan Ramadhan

Baca Juga  Resmi, Fujifilm Memperkenalkan Kamera Mirrorless Terbarunya, Fujifilm X-A7

Simak halaman berikutnya untuk tahu cara lain untuk mengubah tema WhatsApp!

Pages ( 1 of 3 ): 1 23»