Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Ini 5 Makanan yang Cocok di Pantai Lengkap dengan Resepnya!

Berlibur ke pantai sebenarnya tidak ribet dan tidak harus membawa bekal makanan dari rumah, karena di kawasan pantai banyak ditemui pedagang-pedagang makanan dan minuman. Lalu apa makanan yang cocok di pantai?

Ada sebagian orang yang merasa perlu membawa makanan yang cocok di pantai meskipun pantai yang akan dikunjungi ramai oleh pengunjung serta pedagang makanan. Alasannya, karena merasa ragu apakah makanan yang dijual di pinggir pantai tersebut higienis atau tidak.

Pertimbangan kedua, karena selera, sebab belum tentu makanan yang sesuai dengan selera dijual oleh para pedagang di pantai. Alasan lainnya adalah untuk berhemat, karena hampir dipastikan harga makanan yang dijual di tempat-tempat wisata harganya dua hingga tiga kali lipat dari harga semestinya.  

Bekal Makanan yang cocok untuk dibawa ke pantai

Menyiapkan bekal makanan yang cocok untuk dibawa ke pantai tidak serepot menyiapkan bekal untuk mendaki gunung, karena berlibur ke pantai pada umumnya hanya dilakukan selama seharian.

Baca Juga  6 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dari Yunoya Media!

Sehingga cukup dengan membawa bekal untuk 1 – 2  kali makan dengan porsi yang disesuaikan dengan jumlah rombongan pada saat berlibur.

Berikut beberapa jenis makanan yang cocok untuk dibawa ke pantai dan disantap bersama keluarga serta rombongan sambil menikmati indahnya pemandangan.

1. Onigiri

makanan yang cocok untuk dibawa ke pantai

Bagi penggemar film animasi buatan Jepang seperti Doraemon tentu pernah melihat makanan ini, karena Onigiri atau nasi kepal ala Jepang ini memang seringkali dijadikan bekal, baik pada saat bekerja, belajar atau rekreasi. Alasannya selain karena rasanya enak, mudah cara membuatnya, praktis saat dibawa dan tahan lama.

  • Cara membuat Onigiri:
Baca Juga  8 Cara yang Perlu Dilakukan untuk Menghadapi Orang Depresi

Tanak nasi sesuai dengan porsi yang akan  dibawa, setelah masak biarkan hingga suhunya hangat.

  • Untuk bahan campurannya:

Goreng telur orak-arik, sisir jagung rebus, suwir kasar nori atau rumput laut (jika sulit didapat bisa diabaikan), ditambah garam dan merica. Jika ingin berkreasi, bisa ditambahkan abon, suiran daging ayam atau bahan-bahan lokal lainnya.

Selanjutnya campur nasi hangat dengan berbagai bahan campuran tadi, ambil 2 sendok nasi yang sudah bercampur dengan bahan campuran lalu kepal-kepal hingga membentuk bulatan atau dibuat dalam bentuk segitiga. Selanjutnya bungkus dengan aluminium foil agar higienis dan tahan lama.


Makanan yang cocok di pantai ada apa lagi? Simak halaman ke-2!

1 23»
x
error: Maaf ya