Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
fakta parasite

5 Fakta Menarik Parasite yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Beberapa fakta menarik Parasite telah terungkap menyusul penulis/sutradara Bong Joon Ho diwawancarai media.

Bagi kamu yang sudah menontonnya, pasti setuju jika Parasite adalah salah satu film terbaik 2019. Dengan kombinasi komedi dan thriller yang dieksekusi dengan mantap, Parasite pun menjelma jadi tontonan yang sangat menghibur sekaligus menegangkan. Keistimewaan ini makin lengkap dengan muatan satir sosial yang menyoroti perbedaan kontras antara kehidupan orang kaya dan miskin.

Kini saatnya kita mengulik seluk-beluk film Korea Selatan lewat daftar 5 fakta menarik Parasite, yang berasal dari pengakuan Bong. Apa sajakah fakta itu? Berikut ulasan lengkapnya dari Yunoya Media!

1. Ide Cerita Berasal dari Pengalaman Pribadi Sutradara

Ide cerita suatu film memang bisa datang dari mana saja, termasuk pengalaman pribadi. Inilah yang terjadi pada Bong dalam meramu cerita Parasite.

Seperti karakter Kim Ki Woo, semasa kuliah Bong pernah menjadi guru les Bahasa Inggris untuk sebuah keluarga tajir. Sensasi aneh pun dirasakan Bong dalam kedatangannya untuk mengajar di setiap pekan. Ia merasa seperti sedang menyusup ke dalam kehidupan pribadi dari orang yang tak ia kenal.

Menariknya lagi, Bong sempat terbersit ide gila untuk mengajak temannya satu per satu untuk menyusup ke rumah kliennya. Wah, ide gila Bong ini beneran ia wujudkan lewat alur cerita Parasite ya?

Baca Juga  Daftar Pemenang Oscar 2020: Parasite Mengukir Sejarah, Joker Menang Best Actor!

2. Rumah “Semi-Basement” Ternyata Ada Banyak di Seoul

Satu hal unik dari Parasite adalah gaya arsitektur bangunan rumah si keluarga miskin, yang berada di antara atas dan bawah tanah. Usut punya usut, rumah dengan posisi “tanggung” seperti ini, kata Bong, sering dijumpai di jalan kecil kota Seoul lho.

Baca Juga  Ini Dia Jajaran 10 Film Terbaik 2019!

Lebih dari itu, rumah semi-basement ini juga punya makna tersendiri, yang berhubungan dengan keadaan si keluarga miskin di filmnya. Setengah di atas tanah artinya keluarga ini masih berkeyakinan bisa meningkatkan kemampuan finansial mereka. Setengah di bawah tanah menandakan mereka takut akan jatuh miskin sepenuhnya.

Bong mengungkapkan rumah semi-basement ini adalah limbo yang merefleksikan status ekonomi si keluarga miskin di film.


Ada tiga fakta Parasite lagi yang menarik dan sayang untuk kamu lewatkan. Lanjut ke halaman berikutnya, guys!

1 2»
Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya