0

Hari ini aku kembali dengan artikel rekomendasi semuanya! Rekomendasi kali ini adalah dorama Jepang atau yang akrab dikenal sebagai J-Dorama lah yang akan kuberikan pada kalian semua.

Penasaran bukan? Langsung kita mulai aja, yuk.

7. No Side Game

No Side Game
No Side Game

Rekomendasi J-Dorama pertama adalah No Side Game yang membahas tentang seorang karyawan yang ingin naik pangkat namun dia melakukan sebuah kesalahan. Terkadang untuk menuruti perintah atasan ktia harus membuang ego, meskipun itu bertentangan dengan hati nurani kita.

Serial ini membahas tentang perjuangan seorang karyawan yang ingin naik pangkat, namun akhirnya diturunkan pangkatnya dan disuruh menjadi manajer dari tim rugby yang peformanya terus menurun!

Hal yang patut dicontoh dari serial ini adalah, pantang menyerahnya Hayato Kimijima, meskipun sedang terpuruk, kita harus sadar tak ada kata menyerah!

“Hayato Kimijima bekerja di sebuah perusahaan manufaktur ternama. Ia ingin sukses dalam pekerjaannya dan mendapatkan promosi ke jabatan yang lebih tinggi. Sayangnya, karena menentang sebuah proyek yang digarap oleh bosnya, Hayato dipindahtugaskan ke pabrik kecil milik perusahaan yang ada di luar kota.

Baca Juga  9 Inspirasi Pakaian OOTD dari Karakter Video Game yang Bisa Kamu Coba!

Jabatannya pun diturunkan menjadi kepala urusan umum. Tidak itu saja, ia juga diminta untuk menjadi manajer dari tim rugby perusahaan yang bernaa Astros. Tim tersebut yang dulunya hebat, belakangan ini performanya menurun dan Hayato yang tak tahu apa-apa tentang rugby bertekad mengembalikan kejayaan Astros!”

6. Natsuzora

Natsuzora
Natsuzora

Rekomendasi J-Dorama berikutnya adalah dorama yang memiliki total 156 episode! Meskipun memiliki episode yang banyak, ceritanya tidak membosankan dan memiliki banyak makna di dalamnya.

Emosi kalian akan keluar satu per satu, mulai dari senang, sedih, greget, marah, kesel. Seperti itulah cerita di serial ini. Kehidupan ini tak selalu bahagia, kita sebagia manusia mungkin hanya melihat kebahagiaan seseorang di detik ini, namun tak melihat jerih payah mereka sebelum mereka bahagia sekarang.

Baca Juga  Wanda akan Punya Anak? 8 Fakta di Teaser Falcon and Winter Soldier, WandaVision dan Loki!

Jika kalian ingin mencoba merintis melakukan sesuatu, atau pindah ke suatu tempat, serial satu ini bisa membantu memotivasi atau bahkan menyemangati kalian!

“Berlatar pada masa perkembangan ekonomi tinggi di periode Showa. Natsu kehilangan orangtuanya selama perang sehingga dia pindah ke wilayah Tokachi di Hokkaido dengan Ayah angkatnya yang merupakan seorang petani susu.

Ketika tumbuh dewasa, Natsu bertemu dengan seorang anak laki-laki di SD yang menggambar kuda yang sangat indah, sehingga dia tertarik pada film annimasi. Setelah lulus SMA, Natsu pindah ke Tokyo dan bergabung dengan industry animasi yang sedang berkembang, untuk memenuhi mimpinya menjadi seorang animator.”


Yang suka misteri, rekomendasi J-Dorama selanjutnya wajib untuk kalian tonton! Next page, ya.


Like it? Share with your friends!

0
Setia Yasmin

0 Comments

Apa Pendapatmu?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals